Sejumlah Model BMW, Nissan Dan Porsche Dilarang Dijual Di Korea Selatan

Sejumlah Model BMW, Nissan Dan Porsche Dilarang Dijual Di Korea Selatan

Korea Selatan akhirnya telah melarang penjualan 10 model mobil dari Nissan, BMW, dan Porsche di antaranya BMW X5 M, Nissan Qashqai, Infiniti Q50, and Porsche's Macan S Diesel, Cayman SE Hybrid & Turbo, 918 Spyder, Cayman GTS, 911 GT3 and Panamera SE Hybrid.

Menurut Reuters (2/12), pelarangan penjualan ini dilakukan setelah dokumen sertifikasi dinyatakan tak sesuai karena terdeteksi telah direkayasa. Hal serupa ini mirip seperti yang dialami Volkswagen soal skandal emisi.

 

BMW Nissan Porsche

 

Pemerintah Korsel pun akhirnya mengharuskan semua merek ini untuk membayar denda yang mencapai 7,17 miliar won (setara Rp 79,9 miliar) termasuk menarik kembali 4.523 unit mobil yang sudah terjual.

Saat ini pihak Nissan Motor Co Ltd Korsel dan BMW AG sedang mengkaji ulang apa yang ditemukan oleh pemerintah Korsel selagi dinyatakan untuk cek ulang sertifikasi. Sedangkan pihak Porsche AG sendiri belum mengeluarkan pernyataan apapun.

Saat ini Volkswagen mengakui bahwa pemerintah Korsel bersikap keras atas permasalahan skandal emisi gas buang. Mereka menyatakan bahwa Volkswagen dilarang menjual segala model VW di Korsel. Malahan mereka meminta VW untuk melakukan pembayaran sejumlah denda.

Selain itu, pada bulan lalu pemerintah Korsel menyatampaikan bahwa mereka akan membawa para mantan dan petinggi Volkswagen AG di Korsel ke meja hijau. Pemerintah Korsel juga menagih denda sebesar 37,3 miliar won (sekitar Rp 415 miliar) kepada pihak Volkswagen atas iklan yang dibuat oleh VW perihal informasi yang tidak sesuai soal emisi gas buang.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com