Proton Akan Rilis 2 Model Baru Lagi Di Indonesia

Proton Akan Rilis 2 Model Baru Lagi Di Indonesia

Proton memastikan bahwa Iriz bukanlah model terakhir yang meluncur di Indonesia. Ada 2 model lagi untuk melanjutkan kebangkitan Proton di Indonesia. Kedua model itu adalah Saga dan Persona dipastikan. Hal itu dijelaskan langsung oleh petinggi Proton yang datang langsung ke Jakarta dari Malaysia.

Di sela acara peluncuran Iriz di FX Mall Jakarta Pusat pada Sabtu (18/2) lalu, Dato' Ahmad Fuaad Kenali selaku CEO Proton holdings Bhd. memastikan bahwa setelah Iriz akan ada lagi model lainnya yang meluncur di Indonesia.

 

Proton Saga 2016 

 

"Komitmen kami di Indonesia nanti bakal launching seperti Saga dan Persona. Itu komitmen kami," tukas Dato' Ahmad Fuaad yang hari itu mendarat di Cengkareng pada pagi hari dan kembali terbang ke Malaysia sore harinya. 

Diprediksi keduanya hanya akan mendapatkan penyegaran ringan dibanding sebelumnya. Untuk Proton Persona, ia memakai mesin 1.600 cc VVT bertenaga 110 dk di 6.500 rpm. Sedangkan Saga bermesin lebih kecil, 1.300 cc dengan tenaga 93 dk. 

Keduanya memang sudah sangat jarang terdengar, jika tak mau dibilang tak laku. Proton mengakui bahwa sejak beberapa tahun terakhir tak ada kegiatan peluncuran produk di Indonesia. "Terakhir adalah Suprima," tukas Dato' Ahmad Fuaad. 

"Insya Allah ini (Iriz) bukan model terakhir yang kami luncurkan di Indonesia," ujarnya. Dari sinyal yang diberikannya, pada pertengahan 2017 ini Persona jadi model kedua yang diluncurkan, baru setelah itu Saga.

Semoga saja kepercayaan diri Proton dengan merilis model sedan di tengah isu pajak yang tergolong tinggi masih jadi harapan untuk tetap survive.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com