Produsen Senjata AK-47 Kini Membuat Mobil!

Produsen Senjata AK-47 Kini Membuat Mobil!

Produsen senjata api AK-47 ternyata kini juga memproduksi mobil. Walau mobil buatan merek asal Rusia ini masih dalam status konsep, namun teknologi yang diusung sangat menarik untuk disimak.

Dilansir dari Autoindustriya (28/8), mobil buatan pabrik Kalashnikov ini menamakan mobilnya CV-1. Produsen mobil ini memasangkan mesin listrik sebagai tenaga penggerak. 

 

Bahkan Kalashnikov percaya diri bahwa mobil purwarupa ini nantinya mampu untuk menyaingi mobil listrik pintar asal Amerika Serikat, Tesla. Yang menarik dari CV-1 salah satunya lagi adalah desain eksteriornya.

Produsennya mengaku terinspirasi dari sebuah mobil lansiran 1970an bernama Izh 2125 Kombi. Sudah pakai basis konsep mobil lawas, CV-1 ditambah desain retro namun tetap ada aksen modern.

 

Untuk sistem penerangan sudah mengandalkan lampu LED. Dan kembali ke dapur pacu, produsen asal Rusia ini membekali baterai 90 kWh dan mampu membangkitkan daya motor listrik dengan tenaga maksimum 300 ps. 

Mobil konsep ini sendiri diperkenalkan di sebuah eksebisi peralatan militer di Moskow, Rusia. Pihak pabrikannya sampai saat ini belum membuka informasi mengenai kapan memasukkannya ke lini produksi massal.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com