Pilihan LMPV Transmisi Otomatik Paling Murah

Pilihan LMPV Transmisi Otomatik Paling Murah

Segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) masih menjadi primadona di Indonesia. Selain harga yang terjangkau, LMPV menawarkan daya tampung penumpang hingga 7 penumpang.

Tak hanya jenis mobilnya, jenis transmisi otomatik juga kini menjadi pilihan banyak orang. Hal tersebut dikarenakan kepadatan kota-kota besar yang terus meningkat dari waktu ke waktu. Dengan LMPV matic tentunya kepraktisan mengemudi bisa didapat.

Lantas, jika Anda berniat untuk membeli LMPV bertransmisi otomatik dengan harga yang terjangkau serta tak masuk ke dalam skema LCGC, simak beberapa pilihannya di bawah ini.

 

1. Mitsubishi Xpander GLS AT

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) baru-baru ini meluncurkan varian terbaru LMPV-nya di GIIAS 2018, yakni Xpander tipe GLS bertransmisi otomatik. Sama seperti varian transmisi manualnya yang lebih dahulu hadir, varian GLS AT berbekal pelek alloy dengan diameter 15 inci, sistem infotainment dengan fungsi penyambungan AUX, USB, dan CD Player dan fitur keamanan ABS+EBD, dan 2 buah Airbag. Transmisi otomatiknya menggunakan transmisi otomatik 4 percepatan. Xpander GLS AT dibanderol dengan harga Rp 228,6 juta OTR Jabodetabek.

 

2. Toyota Avanza E AT

Bisa dikatakan varian ini merupakan rival langsung Mitsubishi Xpander GLS AT. Avanza varian E AT ini hadir dengan pelek kaleng berukuran 14 inci, sistem hiburan dengan fungsi Bluetooth, Aux, CD Player, dan USB, dan fitur keamanan 2 buah airbag. Transmisi otomatiknya menggunakan 4 percepatan. Harga Toyota Avanza E A/T adalah Rp 202,3 juta OTR Jabodetabek.

 

3. Daihatsu Xenia 1.3 X AT

 

Varian ini merupakan saudara kandung dari Toyota Avanza E A/T. Kelengkapannya pun bisa dikatakan sama persis dengan kembarannya. Namun banderol harganya lebih murah, yakni Rp 192,35 juta OTR Jabodetabek.

 

4. Suzuki Ertiga GL AT

 

Sama seperti para rivalnya, Ertiga GL AT merupakan varian terendah di antara semua tipenya. Meski merupakan varian terendah, pelek yang digunakan tidak memiliki perbedaan dengan varian Ertiga lainnya, yaitu pelek Alloy berdiameter 15 inci. Sistem hiburannya meliputi Headunit dengan fungsi AUX, USB, dan CD Player. Sementara fitur keamanannya pun terbilang cukup lengkap. Sebut saja 2 buah Airbag, ABS+EBD dan Brake Assist. Transmisi otomatiknya mengusung 4 percepatan. Harga jualnya dipatok Rp 222 juta OTR Jabodetabek.

 

5. Honda Mobilio E CVT

 

Varian ini memiliki kelengkapan seperti pelek Alloy berukuran 15 inci, fitur hiburan dengan layar sentuh yang memiliki fungsi CD Player, Aux, dan USB. Fitur keamanannya meliputi 2 buah airbag, ABS+EBD dankamera mundur. Menariknya, transmisinya berbeda dengan para rivalnya, karena sudah menggunakan transmisi CVT. Mobilio E CVT dibenderol dengan harga Rp 224,5 juta.

 

6. Datsun Cross CVT

 

Sejatinya, mobil ini tak masuk ke dalam segmen LMPV, akan tetapi dengan harga jual Rp 172 juta OTR Jabodetabek, transmisi otomatik CVT, daya tampung 5+2 penumpang, serta tak masuk ke dalam skema LCGC, mobil ini boleh menjadi bahan pertimbangan. Datsun Cross CVT berbekal fitur hiburan dengan layar sentuh yang memiliki fungsi Bluetooth, USB, AUX, dan CD Player. Sayangnya, Datsun Cross CVT hanya dibekali dengan 1 buah Airbag, tetapi telah dilengkapi dengan fitur keamanan ABS+EBD dan Vehicle Stability Control.

 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com