Peugeot Siapkan Hatchback 308 Model Baru, Ini Pilihan Mesinnya

Peugeot Siapkan Hatchback 308 Model Baru, Ini Pilihan Mesinnya

Setelah sukses dengan SUV 3008, kini Peugeot akan hadirkan generasi terbaru dari 308 yang akan dipersiakan untuk 2020 mendatang. Mobil ini akan memiliki tampilan yang lebih menarik daripada yang ada saat ini. 

Menurut yang diberitakan Caradisiac, hatchback ini bakal menggunakan platform terbaru yang berkode EMP2 milik PSA Group. Ini adalah platform yang memang diperuntukkan sebagai dasar untuk memproduksi mobil berukuran kecil.

Tampilan eksterior 308 memiliki aura campuran antara mewah dan sporty, sebuah kombinasi yang jarang pada sebuah hatchback. Hal ini terlihat dari desain lampu depan dengan garis tegas, berpadu lampu daytime running LED yang elegan serta atap mobil yang terlihat lebih rendah yang membuatnya terkesan seperti coupe dan tidak sekedar untuk menambah aerodinamika yang lebih baik tapi juga kemewahan.

 

Peugeot bakal menghadirkan beberapa pilihan mesin untuk 308. Mulai dari mesin berkapasitas 1.000 cc, 1.600 cc empat silinder berteknologi PureTech dan mesin 1.500 cc BlueHDi Turbodiesel. Tapi memang Peugeot belum memberikan informasi soal mesin paling bertenaganya karena dipastikan juga akan ada varian GT dan GTi dengan mesin hybrid. 

Ada rumor yang mengatakan bahwa 308 GT akan hadir dengan sistem penggerak roda depan dan mesin hybridnya akan mengeluarkan output tenaga hingga 220 dk. Sedangkan varian GTi akan hadir dengan sistem penggerak all-wheel drive karena memiliki sistem pengaturan dual-motor  yang mampu menyemburkan tenaga mencapai 300 dk.

Pada bagian interiornya, terdapat beberapa fitur canggih termasuk sistem infotainment yang lebih mudah dioperasikan, tampilan instrumen digital dan opsi kustomisasi sesuai dengan kebutuhan pengemudi.

Untuk sektor keselamatan, 308 terbaru juga dilengkapi dengan fitur driver assist, cruise control adaptif dan lane keeping assist, serta sistem pengereman darurat dan bantuan parkir otomatis.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com