Penerus  Juke Siap Diproduksi, Ancaman Bagi HR-V dan Ecosport

Penerus Juke Siap Diproduksi, Ancaman Bagi HR-V dan Ecosport

Nissan Kicks awalnya hanya sebuah Crossover konsep yang terungkap di Sao Paulo Auto Show 2014 silam. Namun, Nissan terlihat serius untuk melahirkan Nissan Kicks untuk dipasarkan secara global. Jika Kicks hadir di tanah air pada akhir 2016, Crossover Nissan ini siap memberi mimpi buruk bagi Honda HR-V, Chevrolet Trax dan Ford Ecosport.

Dilansir Autoevolution (6/1), CEO Nissan Carlos Ghosn mengatakan model baru ini akan mulai dijual secara global, dimulai dengan Amerika Latin yang mengawali debut akhir tahun ini. Nissan Jepang telah menginvestasikan $ 192 miliar atau setara Rp 2,6 triliun di Resende, Brazil untuk produksi Kicks. Dengan 600 tenaga pekerja dengan fasilitas baru.

Sekilas bentuknya terlihat lebih menggoda dan sedikit lebih besar dibanding Nissan Juke. Sebab, Crossover 5-seater ini memiliki dimensi panjang sekitar 4.300 mm, lebar 1.800 mm, tinggi 1.600 mm, dan wheelbase 2.620 mm. Ukuran ini lebih panjang 90 mm dibanding Nissan Juke. Hal itu sangat baik bila Kicks ingin menyaingi HR-V dan Ecosport yang memiliki akomodasi lebih baik ketimbang Juke saat ini.

Selain itu, desain bumper depan tampil lebih aerodinamis dan desain headlamp yang lebih futuristik. Nissan yakin ini akan menjadi Crossover yang luar biasa untuk pasar global. Secara umum bentuknya modern dan tak terlalu ekstrem seperti Juke.

"Ketika tim kami dari Nissan Brazil berkolaborasi dengan rekan-rekan kami di Jepang untuk membuat kendaraan konsep Kicks. Hasilnya luar biasa, karena terinspirasi oleh negara dan budaya kita," jelas Francois Dossan, Presiden Nissan Brazil.

Nissan sendiri belum memberi konfirmasi apakah Kicks merupakan penerus resmi Juke. Tapi melihat kemiripan dimensi serta kelasnya, maka nyaris mustahil Nissan menjual kedua model itu bersamaan. Apalagi Juke sudah berumur tua dan segera butuh penyegaran.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com