Pemerintah India Larang Teknologi Autonomous, Kenapa?

Pemerintah India Larang Teknologi Autonomous, Kenapa?

Autonomous alias swa-kemudi adalah sebuah teknologi mutakhir di dunia otomotif yang banyak ditunggu-tunggu. Dengan teknologi ini memungkinkan mobil berjalan tanpa kendali pengemudi secara langsung.

Namun menurut yang diberitakan Motoring.com.au (31/7), baru-baru ini pemerintah India mengumumkan bahwa mobil autonomous dilarang di India dan berstatus ilegal. Hal ini diberlakukan di India karena teknologi autonomous dianggap tidak aman dan juga untuk menyelamatkan mata pencaharian masyarakatnya sebagai sopir.

"Kami tidak akan membiarkan mobil tanpa sopir di India. Saya sangat jelas mengenai hal ini," kata Nitin Gadkarin, Menteri Transportasi India dalam sebuah konferensi pers.

 

 

Ini adalah hal yang disayangkan karena sebagian negara maju menunjukkan keinginannya untuk menerapkan kendaraan autonomous karena dianggap memberikan manfaat, seperti keselamatan yang lebih baik dan mengurangi kemacetan lalu lintas.

Pemerintah India menganggap teknologi mutakhir ini bisa menyebabkan kehilangan pekerjaan dalam skala besar di berbagai industri seperti bidang transportasi, termasuk truk, bus, taksi, dan kurir. Pemerintah India menegaskan bahwa pekerjaan untuk para penduduknya harus didahulukan.

Menurut pemerintah India, saat ini India membutuhkan 22 ribu orang untuk dijadikan supir komersial. Untuk itu mereka baru saja berinvestasi dengan mendirikan 100 pusat pelatihan mengemudi di India dalam memenuhi permintaan transportasi komersial.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Tag

 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com