Suzuki Makin Manjakan Pasar India

Suzuki Makin Manjakan Pasar India

OTODRIVER - Nampaknya Suzuki akan lebih dalam lagi menancapkan eksistensinya di India, karena mengawali tahun 2024 di bawah naungan MarutI Suzuki, ditanamkan lagi investasi untuk jalur produksi baru senilai 4,2 miliar dolar AS atau sekitar Rp 6 triliun.

Pabrik baru di wilayah Gujarat itu akan bisa mempunyai kapasitas produksi sampai 2 juta unit per tahun. Naik dari kapasitas sebelumnya yang 750 ribu unit per tahun, akan dimulai produksi perdana tahun 2027 dan jalur produksi baru yang baru lagi akan dibangun dua tahun kemudian sesudahnya.

Aksi korporasi ini, salah satu tujuannya, mencapai produksi 4 juta unit pafda tahun 2031, sebagaimana dikutip dari Nikkei.com (10/1).  

Selain itu, menurut Toshihiro Suzuki, sebagai President Suzuki, pada unit pabrik yang sama akan juga dihasilkan baterai untuk mobil listrik pertama kali bagi Suzuki. Setidaknya akan diluncurkan akhir tahun 2024.

Hal itu untuk antispasi pasar mobil dunia yang diperkirakan pada tahun 2030 akan tercipta pangsa pasar bagi mobil listrik di dunia sampai 40 persen. Suzuki-san menyebutkan juga bahwa kolaborasinya dengan pihak Maruti berjalan dengan baik sejauh ini,” Berbeda dengan kondisi 10 tahun yang lalu, kami waktu itu berharap ada peningkatan produksi sampai 1,7 kali dan ekspor 2,6 kali lebih besar dari yang ada saat itu.” (EW)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com