Pabrik DFSK Sokon di Cikande Jadi Basis Produksi Ekspor

Pabrik DFSK Sokon di Cikande Jadi Basis Produksi Ekspor

Merek baru DFSK Sokon yang juga punya pabrik perakitan seperti Wuling, memastikan menggenjot produksi yang tak hanya disasar untuk pasar Indonesia saja.

Sebab, produk yang lahir dari pabrik yang berlokasi di Cikande Industrial Park, Serang, Banten tersebut diproyeksi untuk dikirim ke luar negeri. Dalam siaran pers yang kami terima beberapa hari lalu, PT Sokonindo Automobile menyebut bahwa produknya juga akan dikirim alias diekspor ke kawasan Asia Tenggara dan beberapa negara lainnya.

 

Hal tersebut bahkan mendapat apresiasi dari Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto. Menperin berharap, PT Sokonindo Automobile dapat terus meningkatkan investasi, melakukaninovasi teknologi, menambah penyerapan tenaga kerja, dan melibatkan banyak mitra lokal dalam kegiatan industrinya. Upaya ini untuk meningkatkan daya saing di pasar domestik maupun ekspor.

Sejauh ini Glory 508 merupakan produk mobil penumpang pertama yang diproduksi di Indonesia oleh DFSK Sokon. Sebelumnya, sebuah pick up juga telah dijual dan diproduksi dari pabrik yang berdiri di atas lahan seluas 20 hektar ini.

Kehadiran DFSK Sokon praktis menambah jumlah pemain baru dari Tiongkok yang turut membangun pabrik di Indonesia. Setelah Confero, Wuling memastikan merilis beberapa model MPV di 2018. Namun, apakah Wuling juga akan menggenjot ekspor? 

Biarkan waktu yang menjawabnya.

Baca juga:

Inilah Harga NJKB Wuling Cortez! Tersedia Dalam 2 Opsi Mesin

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com