Nissan Indonesia Siapkan X-Trail Facelift. Untuk 2017?

Nissan Indonesia Siapkan X-Trail Facelift. Untuk 2017?

Munculnya foto-foto Nissan X-Trail facelift di Amerika menjadi pertanyaan bagi banyak orang kepada pihak Nissan Motor Indonesia. Apakah X-Trail yang di Indonesia juga akan mendapatkan facelift dalam waktu dekat?

“Pasti kami akan keluarkan penyegaran, tapi tidak dalam waktu dekat,” jawab Budi Nur Mukmin selaku General Manager Marketing Strategy & Product Planning NMI, di Bogor, Jawa Barat, Kamis (15/9).

Pertanyaan ini terus bermunculan karena Nissan Amerika baru saja memperkenalkan X-Trail yang dikenal sebagai Rogue di Miami Auto Show 2016 dalam kondisi wajah yang sedikit berbeda alias facelift.

Seperti yang pernah kami beritakan sebelumnya, terlihat banyak perubahan pada eksteriornya yang bagian wajahnya hadir dengan desain bumper baru yang juga diikuti dengan grill dengan desain V-shape baru yang sepertinya terinspirasi dari Nissan Murano.

Di pasar AS, Nissan X-Trail menyandang nama Rogue

Karena desain gril berubah, membuat desain bumpernya juga ikut berubah hingga foglampnya yang kini tidak lagi membulat melainkan berdesain horizontal. Pada lampu utamanya juga terjadi perubahan desain pada Day-Time Running Light LED dan juga tatanannya yang kini hadir dengan dua buah projector.

Sedangkan di bagian sampingnya, pada panel di pintu, kini ada sedikit sentuhan lis krom. Soal bagian belakangnya sebenarnya hampir tidak ada perubahan yang signifikan. Anda bisa lihat dari foto-foto yang kami sajikan.

Tidak hanya eksterior, interior juga diprediksi mendapat revisi

Untuk kabinnya, perubahan terlihat pada desain pelapis jok, desain lingkar kemudi, dan monitor dasbor. Selain itu hadir juga fitur-fitur seperti intelligent cruise control, lane departure warning, lane departure prevention, forward emergency braking dengan pedestrian detection, blind spot warning, dan rear cross traffic alert.

Tapi semua ini masih spesifikasi untuk pasar Amerika Serikat. Budi menjelaskan bahwa nantinya fitur yang ada di AS mungkin tidak sama dengan yang akan ada di Indoensia. Yang pasti X-Trail memang akan ada penyegaran.

“Saya tidak bisa bilang spesifik apakah akan sama X-Trail seperti di negara lain. Saya pastikan penyegaran ada, tapi waktunya saya enggak bisa bilang,” ucap Budi. Namun jika melihat X-Trail sudah ada di sini sejak 2014, maka tepat jika diadakan penyegaran pada 2017 nanti.

Tapi soal mesinnya, masih mengadopsi mesin yang ada saat ini yaitu mesin bensin empat silinder 2.500 cc yang menghasilkan tenaga 170 dk dengan torsi 237 Nm. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com