Mitsubishi Ternyata Sudah Bertemu Nissan Indonesia Terkait Aliansi Strategis

Mitsubishi Ternyata Sudah Bertemu Nissan Indonesia Terkait Aliansi Strategis

Mitsubishi Indonesia akhirnya sudah bertemu Nissan Indonesia. Pertemuan ini terkait aliansi strategis yang telah telah diumumkan Nissan dan Mitsubishi pusat di Jepang sejak tahun lalu.

"Kami sudah bertemu dengan Nissan Indonesia untuk membahas ini. Tapi semuanya masih dalam tahap studi," tukas Hisashi Ishimaki, Presiden Direktur PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) di Bekasi Timur (30/1).

 

 

 

Selain perkataan Ishimaki San di atas tak ada lagi hal yang disebut dari pertemuan yang tak disebut kapan dan tempatnya itu. Tapi, lanjut Ishimaki San, Mitsubishi menghormati segala hak dan kewajiban PT Nissan Motor Indonesia selaku APM Nissan di tanah air.

Sebelumnya sempat ada kabar bahwa calon mobil baru Mitsubishi perwujudan dari XM Concept bakal dimanfaatkan Nissan sebagai model barunya. Tapi beberapa waktu lalu, PT Nissan Motor Indonesia melalui salah seorang pejabatanya menyebut bahwa aliansi dengan merek berlogo tiga berlian itu pasti terjadi di Indonesia.

Bahkan dari beberapa selentingan yang kami terima, di 2018 nanti Nissan Indonesia akan meluncurkan All New Grand Livina yang memiliki basis serupa XM Concept. Tentunya dengan berbagi basis harga bisa kian kompetitif karena efisiensi produksi.

Aliansi baru antara dua merek besar dunia ini sebelumnya terbentuk setelah Nissan Motor Corporation resmi membeli 34 persen saham Mitsubishi Motor Corporation (MMC) pada kuartal ketiga tahun lalu. Salah satu sebabnya adalah karena saham MMC yang anjlok karena skandal konsumsi bahan bakar beberapa mobil Mitsubishi yang dianggap salah oleh pemerintah Jepang. 

Sebelumnya, Nissan juga telah menjalin aliansi strategis dengan Renault.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com