Mercedes-Benz B-Class Resmi Debut di Paris Motor Show 2018

Mercedes-Benz B-Class Resmi Debut di Paris Motor Show 2018

Mercedes-Benz B-Class resmi diluncurkan pada ajang Paris Motor Show 2018 (2/10). Seperti dikutip dari Rushlane.com debut generasi ketiga B-Class di Paris, Prancis, ini mengusung kode sasis W247.

Tentunya generasi terbaru B-Class hadir dengan segudang perubahan. Pada bagian eksteriornya terlihat menggunakan bahasa desain Mercedes-Benz terkini, yakni “predator face” seperti pada model A-Class generasi terbaru. Melirik ke bagian bawah, pelek nya pun naik 3 inci dibanding generasi terdahulu, jika generasi kedua menggunakan pelek berukuran 16 inci, kini mengaplikasi pelek dengan diameter 19 inci.

 

Sementara di ruang kabinnya turut mengaplikasi teknologi-teknologi anyar. Seperti pada bagian jok depan menggunakan Energizing Seat Kinetics. Teknologi pada jok depan ini memungkinkan penumpang mendapatkan posisi duduk ideal serta dapat menyesuaikan posisi dengan sendirinya.

B-Class generasi terbaru ini juga mengadopsi sistem infotainment baru yang bernama MBUX yang serupa dengan milik S-Class. Sistem ini memiliki berbagai macam fungsi, seperti layar informasi besar, pengontrol suhu ruangan hingga sistem otonom. Dari layar sistem infotainment tersebut dapat memancarkan panduan radar dan kamera sehingga pengemudi dapat mengetahui kondisi jalanan 500 meter ke depan.

Sementara di balik kap mesinnya, terdapat beberapa pilihan mesin. Untuk varian B180 bakal ditenagai oleh mesin berkapasitas 1.300 cc 4 silinder dengan tenaga 134 bhp dan torsi 200 Nm sementara B200 mengusung mesin yang sama namun dengan tenaga 161 bhp dan torsi 249 Nm.

Ada juga mesin diesel dengan kapasitas 1.500 cc bertenaga 114 bhp dan torsi 260 Nm dan kapasitas 2.000 cc dengan letupan tenaga 188 bhp dan torsi 399 Nm.

Sayangnya pesaing BMW 2 Series Active Tourer ini dipastikan tak akan lagi memasukki pasar Indonesia, mengingat model B-Class tak lagi dipasarkan di tanah air sejak tahun 2013 silam.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com