Menyiksa Suzuki Ignis dan Baleno Hatchback di Lintasan Gymkhana

Menyiksa Suzuki Ignis dan Baleno Hatchback di Lintasan Gymkhana

Ignis dan Baleno Hatchback merupakan kini jadi produk andalan Suzuki Indonesia. Keduanya mengusung berbagai kelebihan yang tidak dimiliki oleh para kompetitor, seperti fitur dan harga jual dan tentu klaim performa mesinnya yang oke.

Tim OtoDriver berkesempatan untuk menjajal kedua mobil tersebut di lintasan gymkhana di area parkir sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat pada Rabu 28 Maret 2018. Lantas seperti apa ya rasanya meliuk-liuk pakai dua mobil ini?

 

Untuk berkompetisi di ajang gymkhana, tentunya butuh akselerasi maksimal dan diimbangi keahlian menikung di tikungan kecil dengan baik.

Baleno Hatchback merupakan mobil pertama yang kami ‘siksa’. Kami pun langsung menyandarkan punggung ke jok, menyesuaikan tempat duduk dan memakai sabuk pengaman. Sesaat setelah bendera start diangkat, kami pun langsung menekan gas sedalam mungkin dan berbelok-belok melahap cone. Baleno Hatchback cukup yahud saat diajak menari di atas lintasan. Hasilnya, kami pun merasakan mesin berkapasitas 1.400 cc cukup impresif. Selain itu, handling pada mobil ini pun bisa dikatakan di atas rata-rata.

Beralih ke mobil kedua, yakni Ignis. Perlakuan serupa pun kami terapkan pada 'Urban SUV' ini. Tenaga mesin lebih rendah bila dibandingkan dengan mobil pertama yang kami jajal. Hal ini dikarenakan Ignis hanya ditenagai oleh mesin berkapasitas 1.200 cc. Akan tetapi, pengendalian mobil ini lebih lincah dan agresif ketimbang Baleno Hatchback. Ini berkat dimensinya yang kompak.

Kesimpulan

Tak hanya berbekal fitur melimpah dan harga jual yang terjangkau, rupanya kedua model Suzuki ini mampu menawarkan performa yang baik ketika diajak berkendara dengan gaya ekstrim. Tiap modelnya memiliki kelebihan tersendiri. Suzuki Baleno Hatchback mampu menggelontorkan tenaga impresif sementara Ignis tergolong responsif ketika melahap tikungan-tikungan patah maupun kencang khas gymkhana.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com