Menebak Suzuki Ertiga di 2018, Generasi Baru atau Hanya Facelift?

Menebak Suzuki Ertiga di 2018, Generasi Baru atau Hanya Facelift?

Ertiga adalah salah satu produk yang menjadi penopang Suzuki di Indonesia. Sejak kehadirannya pada 2012 silam, LMPV ini belum pernah mengalami pergantian generasi hingga saat ini.

Namun PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan bahwa mereka selalu melakukan penyegaran pada Ertiga setiap satu tahun. Mulai dari penyegaran yang sebatas minor change dan juga penambahan varian seperti Drezza.

“Setiap tahun kami pasti melakukan penyegaran pada Ertiga,” ujar Donny Ismi Saputra selaku Direktur Marketing 4W PT SIS yang kami temui di Jakarta, Rabu, 7 Maret 2018.

 

 

Di tahun lalu, PT SIS juga menghadirkan sebuah varian baru yaitu Ertiga diesel hybrid. Begitu juga di 2016 mereka menghadirkan Ertiga Drezza. Lantas apakah di tahun 2018 ini juga akan ada Ertiga baru?

“Pasti di 2018 akan ada penyegaran untuk Ertiga. Tapi untuk kapan waktunya, kami belum bisa beritahu,” jawab Donny.

Saat ini di beberapa negara, terutama India, Suzuki Ertiga sedang menjadi pembahasan hangat karena sudah beberapa kali terlihat sedang melakukan pengetesan di jalan raya. Memang mobil tersebut tertutup kamuflase berat namun melihat dari siluetnya bahwa itu adalah Ertiga, dan diduga adalah generasi terbaru.

Prediksi itu adalah generasi terbaru tengah jadi topik panas di beberapa media internasional. Tapi ada juga yang bilang bahwa itu hanya facelift, namun mendapat perubahan signifikan.

Mari kita tunggu saja kehadirannya, apakah menjadi All New Ertiga ataukah Ertiga facelift ‘lagi’.

 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com