Mazda CX-9 Sudah Ada di Jakarta!

Mazda CX-9 Sudah Ada di Jakarta!

Mazda CX-9 kabarnya kini tengah dipersiapkan untuk dijual di Indonesia. Pihak Eurokars selaku APM, ketika ditemui pada acara Mazda Power Drive (21/10) lalu bahkan mengiyakan bahwa SUV mid-size dengan desain Kodo ini akan tiba dalam waktu dekat.

Dan akhirnya kami mendapat tanda-tandanya. Sebuah kiriman foto dari pembaca setia OtoDriver (28/10) menunjukkan kehadiran line-up paling mewah dari Mazda tersebut sudah ada di Indonesia!

 

Dari ketiga foto yang dikirimkan, terlihat bahwa SUV yang dibuat di Hiroshima, Jepang ini tengah diangkut oleh mobil towing. Diketahui mobil tersebut tengah berada di salah satu delaer Mazda yang berada di Jakarta.

Sekilas ia terlihat begitu mirip dengan Mazda CX-5 generasi terbaru yang memiliki bentuk serupa khususnya pada bagian depan, namun jika diperhatikan pada pilar-pilarnya khususnya pada bagian baris ketiga ia tampak lebih panjang dibandingkan adiknya yaitu CX-5. Calon penantang Honda CR-V dan Hyundai SantaFe ini dipersenjatai mesin SkyActiv-G yang diklaim mampu mengeluarkan tenaga sebesar 227 dk dan torsi puncak 470 Nm yang disalurkan melalui transmisi SkyActiv Drive 6-percepatan.

Mazda CX-9 sebelumnya telah dijual di Indonesia pada 2009 hingga pada akhirnya dihentikan penjualannya pada 2013. Belum diketahui pasti kapan CX-9 generasi terbaru ini akan dijual di Indonesia, tapi sepertinya tidak dalam waktu dekat mengingat Mazda baru saja meluncurkan empat mobil sekaligus pekan lalu.

Reporter: Avicena Pratikto

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com