Kia Siap Kenalkan Mobil Full Listrik yang Lebih Efisien

Kia Siap Kenalkan Mobil Full Listrik yang Lebih Efisien

Kia saat ini sudah memiliki sebuah mobil hybrid yaitu Kia Niro yang selama ini hadir menjadi penantang dari Toyota Prius. Namun kini pabrikan asal Korea Selatan tersebut bakal menghadirkan varian baru yaitu Niro Electric Vehicle. 

Menurut yang diberitakan Carscoops (5/11), rencananya Kia bakal menampilkan Niro Electric Vehicle yang masih dalam berbentuk konsep ini di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2018. Saat ini Kia sudah menunjukan mobil konsepnya tersebut dalam sebuah foto siluet yang bentuk rupanya adalah Kia Niro. 

Namun memang saat ini Kia baru hanya merilis foto siluet terdsebut dan belum memberikan informasi lebih rinci. Namun, Niro kabarnya bakal memiliki powertrain baterai-listrik yang sangat efisien. Bahkan mobil ini akan punya fitur human-machine interface (HMI) yang tidak pernah terlihat sebelumnya.

 

 

Mengingat mobil ini adalah full listrik, kemungkinan besar Niro Electric Vehicle ini memiliki motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga 118 dk dengan torsi 296 Nm. Ditambah juga Niro Electric Vehicle ini memiliki baterai berukuran 28 kWh yang memungkinkannya menempuh jarak 199 km berdasarkan perhitungan Environmental Protection Agency (EPA).

Dari tampilan visual yang tersebar, Kia Niro EV punya ujung depan baru dengan kisi-kisi yang telah direvisi dan menggabungkan port pengisian daya, lampu kabut yang direposisi. Tampak beberapa tampilan mencolok lainnya termasuk seperangkat lampu LED berbentuk “Y” pada kedua ujungnya, bersamaan dengan huruf Niro EV yang menyala di bumper belakang.

Niro Electric Vehicle ini dibuat untuk meneruskan kesuksesan setelah Niro pernah mendapat penghargaan Guinness World Records pada Desember 2016, untuk ketegori mobil hybrid dengan konsumsi bahan bakar terendah. 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com