Kia Picanto 2018 Akan Bermesin Turbo. Ini Tenaga Dan Torsinya

Kia Picanto 2018 Akan Bermesin Turbo. Ini Tenaga Dan Torsinya

Beberapa kali pernah muncul foto-foto generasi terbaru Kia Picanto di internet yang tidak diikuti dengan informasi spesifikasi lengkapnya. Tapi kini mobil tersebut dikabarkan akan tampil perdana pada ajang Geneva Motor Show 2017, Maret mendatang. Sebuah informasi menyebut, akan ada perubahan pada dimensi serta mesinnya.

Seperti yang diberitakan Autoevolution, Picanto generasi ketiga ini akan hadir dengan tiga pilihan dapur pacu. Mulai dari unit tiga silinder diesel 1.000 cc turbo T-GDI bertenaga 99 dk dan torsi 172 Nm. Ini sangat besar untuk mobil semungil itu. Lantas di bawahnya ada mesin non-turbo bensin 1.000 cc bertenaga 66 dk, serta unit 1.200 cc dengan tenaga 83 dk. Menurut bocoran data spesifikasi yang tengah beredar, pilihan transmisinya hanya hadir dengan manual lima percepatan.

 

 

Selain perubahan mesin, ternyata dimensi mobil ini kabarnya mengalami perubahan yang cukup signifikan. Jarak sumbu roda kemungkinan bertambah 15 cm, sehingga dimensi panjangnya pun berubah menjadi 3.595 mm. Hal ini harusnya menjadikan kabinnya semakin luas.

Kia juga mengembangkan kemampuan sasisnya karena kini mereka menggunakan material baja yang berkekuatan dua kali lebih baik dibanding generasi yang ada saat ini. Ada juga mekanisme struktur anti-roll yang akan ditambahkan.

Hal ini juga membuatnya akan lebih menyenangkan untuk dikendarai. Itu karena calon Picanto baru diyakini bakal memiliki sasis yang rigid dan mendapat handling yang lebih sempurna.

Untuk sistem hiburan, Picanto generasi terbaru ini bakal hadir dengan head unit layar sentuh berukuran 7 inci plus fitur navigasi serta Apple CarPlay. Ini disiapkan untuk menggoda konsumen muda yang gadget minded.

Picanto ini diperkirakan bakal mulai dijual di Eropa pertengahan 2017 ini, sedangkan untuk Indonesia kami perkirakan paling cepat di GIIAS 2017 Agustus nanti. Atau bahkan bisa jadi baru masuk di 2018. Tapi semoga saja mesin turbonya hadir.

 

Kia Picanto

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com