Kenapa Hasil Uji Tabrak Suzuki Jimny Buruk?

Kenapa Hasil Uji Tabrak Suzuki Jimny Buruk?

Suzuki Jimny generasi terbaru telah menjalani tes tabrak yang dilakukan Euro NCAP baru baru ini. Namun, SUV dengan nama yang melegenda ini ternyata hanya mendapatkan skor tiga bintang dari Euro NCAP. Pencapaian tersebut tentu cukup mengejutkan, sebab bintang tiga artinya belum cukup baik.

Jimny generasi terbaru ini sendiri dilengkapi dengan empat buah airbag. Yakni dua di bagian setir dan dasbor dan dua di bagian samping kepala. Meski tergolong memiliki kantung udara yang mumpuni, lantas mengapa Jimny hanya mendapatkan skor tiga bintang dari Euro NCAP?

 

Rupanya banyak fitur keselamatan yang bekerja tidak maksimal. Menurut  keterangan yang dirilis Euro NCAP, tekanan yang ada pada kantung udara Jimny tidak cukup untuk menahan kepala penumpang supaya tidak membentur dasbor.

Hal tersebut tentunya bahaya karena dapat menimbulkan cidera bagi manusia yang berada di dalam kabin Jimny. 

Sementara fitur lainnya seperti Autonomous Emergency Braking pun (AEB)-nya pun dinilai beroperasi tidak optimal. Sensornya tidak mampu membaca keberadaan pejalan kaki baik di siang hari ataupun malam hari.

Kendati demikian, Suzuki Jimny masuk ke dalam nominasi World Car Of The Year 2019 yang bersanding dengan BMW i8 dan Audi E-Tron.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com