Karena Alasan Ini Triton dan Navara Akan Pakai Basis Serupa

Karena Alasan Ini Triton dan Navara Akan Pakai Basis Serupa

Mitsubishi dan Nissan dipastikan siap bekerja sama untuk mengembangkan pick up untuk pasar Asia Tenggara pada 2021 mendatang. Salah satu alasan dilakukan kerjasama ini dikarenakan kepemilikan Mitsubishi yang telah diambil alih oleh Nissan sebanyak 34 persen.

Trevor Mann selaku Chief Operating Officer Mitsubishi mengatakan bahwa kedepannya antara Nissan Navara dan Mitsubishi Triton akan memiliki kesamaan di sasis. Tetapi dengan bodi yang berbeda. Hal ini seperti ditemukan pada Nissan Navara dan Renault Alaskan.

 

“Sasis yang akan digunakan adalah sasis milik Mitsubishi, karena kami memiliki ongkos produksi yang lebih ekonomis dan lebih baik pada teknologi four by four dibandingkan Nissan,” seru pria yang sempat mengunjungi pabrik baru Mitsubishi Indonesia beberapa bula lalu.

Nissan dan Mitsubishi telah memproduksi sasis tangga alias Ladder Frame di Thailand yang mengambil basis dari double cabin untuk berbagai macam platform. Untuk ke depannya Mitsubishi akan fokus pada pick up, sedangkan Nissan akan fokus pada sedan dan SUV.

Mann mengatakan bahwa hal ini akan meningkatkan tingkat produksi untuk kedua belah pihak.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com