Intip Keseruan Paspampres Berlatih Pakai Mercedes-Benz (10 Foto)

Intip Keseruan Paspampres Berlatih Pakai Mercedes-Benz (10 Foto)

Mobil kepresidenan Indonesia ternyata sudah sejak lama menggunakan merek Mercedes-Benz. Bahkan dari keterangan yang dirilis Mercedes-Benz Indonesia, merek ini sudah dipakai sejak era Presiden Soekarno.

Maka untuk mengasah kemampuan dan kekuatan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) pun selalu berlatih, tentunya menggunakan armada Mercedes-Benz andalan. Latihan kali ini pun didukung pihak Mercedes-Benz Indonesia selaku APM.

 

"Tujuan dari diselenggarakannya pelatihan Guard Driver Training para pengemudi ini adalah untuk meningkatkan kemampuan mengemudi dari para partisipan pelatihan dalam usahanya untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan dari penumpang VVIP yang dibawanya di dalam mobil," ujar Matthias Kleinmichel selaku Chief Instructor, Mercedes-Benz Guard Driver Training.

Masih kata Kleinmichel, "Selain itu kami juga melatih para pengemudi untuk dapat mengatasi situasi berbahaya dan menghindari situasi yang lebih kritis."

 

Sejak 1973 Mercedes-Benz memang telah membuat pusat pelatihan khusus bagi para pengemudi yang mengendarai mobil berproteksi khusus. Tak heran, dari tahun ketahun merek asal Jerman ini kerap dilipih sebagai mobil Kepresidenan.

"Mercedes-Benz melihat hal ini sebagai suatu kehormatan dan kebanggaan dapat melayani Kementerian Sekretariat Negara dan Staf Kepresidenan Republik Indonesia dan telah dipercaya selama berpuluh-puluh tahun sebagai mobil operasional dan mobil resmi Kepresidenan," tulis Public Relations PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia dalam keterangan tertulis (5/10).

 

 

 

 

 

 

 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com