Inilah Saudara Jauh Suzuki Karimun Wagon R Dari Tiongkok

Inilah Saudara Jauh Suzuki Karimun Wagon R Dari Tiongkok

Suzuki Karimun Wagon R bakalan punya 'saudara jauh' dari dataran Tiongkok. Sebuah merek lokal Tiongkok yang telah menjalin kerjasama dengan Suzuki segera merilis New Changhe Beidouxing.

Nama yang sangat asing memang. Dilansir dari Carnewschina (28/6), perusahaan lokal tersebut menjalin skema joint venture dengan Suzuki untuk menghasilkan mini MPV.

Nah, Beidouxing yang cukup lama eksis ini segera hadir dengan wujud yang cukup mendekati Wagon R, atau yang di Indonesia tenar dengan nama Karimun. Walau secara detail dan dimensi mobil 'Cina' ini punya perbedaan signifikan dengan Karimun.

 

 

New Beidouxing punya wheelbase 2.530 mm, sedangkan Wagon R di Indonesia hanya 2.400 mm. Secara tampilan, mobil ini juga terlihat melar dari city car Suzuki.

Untuk sumber tenaga, produsennya membekali mesin 1.400 cc. Unit berlabel Suzuki ini diklaim bisa menelurkan daya sampai 101 dk. Belum ada info jelas mengenai fitur yang terdapat di kabinnya, tapi yang jelas ia harusnya lebih lapang dari sebuah Karimun. 

 

 

Dari foto-foto yang ada dapat diketahui, New Beidouxing masih pakai lampu depan tipe bohlam halogen dengan desain yang berbeda dengan Karimun. Keempat bangku juga sudah dilengkapi headrest. 

Di Negara Tirai Bambu itu, New Beidouxing akan diluncurkan pada September mendatang. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com