GALERI: Toyota FT-4X, Titisan FJ Cruiser Di Masa Depan (20 FOTO)

GALERI: Toyota FT-4X, Titisan FJ Cruiser Di Masa Depan (20 FOTO)

Toyota memamerkan sebuah mobil purwarupa alias purwarupa bergaya penjelajah segala medan bernama FT-4X. Mobil konsep yang sangat mengingatkan siapapun pada keluarga FJ Cruiser itu tengah dipamerkan dalam New York Auto Show 2017.

Seperti yang dilansir Paultan (14/4), FT-4X dirancang menggunakan basis Toyota New global Arsitektur (TNGA). Basis rancang bangun tersebut punya kesamaan dengan yang dimiliki CH-R, Camry dan Prius Hybrid. 

 

 

FT-4X memang akan diproyeksi Toyota sebagai pengulang kesuksesan FJ Cruiser yang resmi berhenti diproduksi pada 2016 lalu. FJ Cruiser sendiri dibuat untuk meneruskan warisan Land Cruiser era 1970-an yang masih kompak, karena sekarang Land Cruiser telah berubah jadi SUV besar dengan 7 penumpang. Dengan tetap menganut penggerak 4 roda sebagai ruh utamanya, mobil off road masa depan ini pakai pelek 18 inci yang dibalut ban Goodyear berkuran 225/55 R18.

Sayangnya Toyota belum membeberkan mengenai calon penghuni ruang mesinnya. Tapi bukan tak mungkin unit 2.000 cc ke atas yang dipilih. Bahkan bisa jadi dipadu teknologi hybrid atau turbo.

Mobil dengan tampilan interior futuristik dan lantai kabin rata ini terukur punya panjang total 4.249 mm, lebarnya 1.821 mm dan tingginya 1.623 mm. Dimensi tersebut kurang lebih serupa dengan sebuah crossover B-Segment seperti Honda HR-V atau Mazda CX-3.

Untuk lebih jelasnya, simak penampakan FT-4X dalam deretan foto di bawah ini.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com