Ford Focus RS Masuk Dapur Produksi

Ford Focus RS Masuk Dapur Produksi

Setelah ditunggu-tunggu, akhirnya Ford mengkonfirmasi produk terbarunya yakni Focus RS masuk jalur produksi di Saarlouis, Jerman. Harga hatchback performa tinggi ini bahkan sudah muncul di laman resmi Ford dan dibanderol seharga US$ 35.730 atau hampir Rp 500 jutaan. Cukup mahal untuk ukuran hatchback.

Menjadi varian terkencang di keluarga Focus, varian ini dibekali mesin 2.300 c EcoBoost 4-silinder. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi manual 6-percepatan all-wheel-drive dengan sistem dynamic torque vectoring. Hasilnya mobil ini diklaim mampu menyemburkan tenaga sebesar 350 hp dan torsi 475 Nm. Dan juga diklaim mampu melesat dari 0-100 km/jam dalam waktu 4,7 detik.

Soal rupa tidak perlu diragukan. Berkat grill, lampu depan dan lips spoiler model baru, kesan sporty jelas terlihat pada mobil ini. Terlebih penambahan spoiler belakang dan diffuser guna memberkan downforce terbaik. Dual muffler serta pelek berdiameter 19 inci dibalut ban Michellin Super Sport membuatnya makin garang.

Selain Focus RS, Ford juga dikabarkan tengah mempersiapkan F-150 dan supercar Ford GT yang akan masuk produksi di akhir tahun ini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com