Ford Akan Kembali ke Indonesia? Inilah Kesempatannya

Ford Akan Kembali ke Indonesia? Inilah Kesempatannya

PT Mitra Bisnis (RMA Indonesia) sudah hampir satu tahun terakhir menangani layanan purnajual Ford setelah hengkangnya Ford Motor Indonesia (FMI). OtoDriver menanyakan kepada pihak RMA apakah mereka berniat mengambil alih kembali kegiatan bisnis Ford  di Indonesia sepenuhnya?

“Iya, itu rencana kita setelah 1 tahun memberikan pelayanan after sales service dan spare part buat para pemilik Ford, di mana respon dari pemilik Ford menurut kami sangat baik. Dilihat dari minimum complain para pemilik Ford mengenai layanan service dan ketersediaan genuine Ford spare parts serta harga jual second-hand Ford yg balik normal di market," jawab Yanto Mardianto, Marketing and Sales Manager PT Mitra Bisnis (RMA Indonesia) kepada OtoDriver (11/11).

 

Namun menurut pihak RMA sendiri, saat ini mereka masih mengusahakan untuk kembali menjual mobil Ford di Indonesia karena masih menunggu izin dari principal. Padahal pihak RMA mengklaim punya riwayat kinerja yang baik setahun ini.

“Tapi saat ini kita belum mengantongi approval dari Ford (prinsipal) untuk bisa membawa balik Ford ke Indonesia. Jadi dengan modal pelayanan yang baik selama satu tahun kemarin, kita coba yakinkan dan propose ke Ford untuk memberikan approvalnya,” sambung Yanto.

Saat ditanya soal kendala apa yang dihadapi untuk bisa melakukan penjualan mobil Ford kembali di Indonesia, pihak RMA menyampaikan bahwa tidak ada kendala. Malahan mereka ingin secepatnya melakukan penjualan sebelum kehilangan momen.

“Tidak ada kendala. Hanya saat ini kami berusaha keras agar Ford memberikan approval-nya tahun depan mengingat jika delay ke tahun 2019, kita khawatir akan kehilangan momentum dari para penggemar mobil Ford di Indonesia," tegas Yanto.

RMA berkeinginan untuk menghadirkan line-up Ford yang sudah pernah dijual oleh FMI sebelumnya di tahun depan karena masyarakat Indonesia yang sudah familiar. Namun tetap saja, RMA akan melihat model mana yang paling cocok bagi masyarakat Indonesia dan yang mana yang disetujui oleh principal.

“Untuk tahap awal, rencananya kita akan menghadirkan kendaraan yang memang sudah menunjukan performa yang baik untuk pasar Indonesia seperti Ranger, Ecosport dan Fiesta. Tapi semuanya nanti kembali lagi ke urgensi. Market mana yg saat ini sangat membutuhkan kendaraan Ford dan juga tentunya tergantung dari Ford, akan memberikan approval model mana yang boleh kita bawa ke Indonesia," tutup Yanto.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Tag

 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com