FIRST DRIVE: Mercedes-Benz New CLS 350 AMG Line 2018

FIRST DRIVE: Mercedes-Benz New CLS 350 AMG Line 2018

Beberapa hari lalu tepatnya 5-7 Oktober 2018, Mercedes- Benz Indonesia mengadakan helatan tahunan bernama Star Arena yang kali ini diadakan di area Mall Senayan City, Jakarta Pusat. Acara ini digelar khusus untuk memberikan pengalaman uji coba beragam model terbarunya kepada publik. Terdapat tiga model Mercedes-Benz baru, salah satunya Mercedes-Benz CLS generasi terbaru.

Pada Star Arena kali ini, OtoDriver mendapatkan kesempatan untuk menjajal New Mercedes-Benz CLS 350 AMG Line 2018 tersebut. Sayangnya trek yang disajikan tidak panjang, namun kami cukup puas untuk menjajal mesin terbarunya dan menikmati beberapa fitur baru dan kenyamanan mobil ini.

Kini jantung pacu yang digunakan berkapasitas 2.000 cc dengan teknologi EQ Boost dan sisten listrik onboard 48 volt. Walaupun kapasitas mesin menjadi kecil, diklaim tenaga CLS terbaru ini sebesar 299 dk dengan torsi 250 Nm yang mampu melesat dari kecepatan 0 ke 100 km/jam dalam waktu 6 detik. Sayangnya kami tidak bisa membuktikannya sendiri karena keterbatasan trek dan kondisi lalu-lintas yang ramai, namun akselerasi terasa enteng akibat bantuan dari motor listrik. Kemudian untuk menggerakkan roda belakang, mobil ini menggunakan transmisi otomatis 9G-TRONIC 9-percepatan.

 

Lanjut ke bagian eksterior, menurut kami desainnya menarik dan masih tetap seksi seperti pendahulunya. Terlihat bentuk keseluruhan Mercedes-Benz New CLS ini lebih membulat dengan pengurangan garis tegas pada hampir seluru bagian bodi. Pada bagian wajah, CLS generasi ketiga ini menunjukkan grill dengan model melebar ke bawah yang dipadu bumper air duct besar yang terlihat sporty namun tetap menawan. Untuk sektor lampu terlihat dimensinya lebih sipit dibanding pendahulunya. Untuk sektor lampu utama dan lampu belakang semuanya sudah menggunakan teknologi LED.

Saat masuk kedalam ruang kendali, kami disambut dengan dua layar widescreen beresolusi tinggi berukuran 12.3 inci pada bagian dashboard. Pada layar tersebut akan menampilkan berbagai macam informasi tentang mobil ini, kemudian Anda bisa memilih menunya melalui Mercedes-Benz’s COMAND yang berada di konsol tengah. Bicara soal kenyamanan, Mercedes-Benz selalu menyediakan kenyamanan yang berkelas. Contohnya terdapat pengaturan tilt steering, teleskopik dan pengaturan jok secara elektrik.

 

Ketika mobil ini dijalankan, kekedapan ruang kabin mobil ini terasa sangat baik. Selain itu, saat melakukan manuver, sedan coupe ini memiliki rasa bantingan suspensi yang mampu menjaga kestabilan mobil dengan baik namun sayangnya sedikit agak keras akibat penggunaan lingkar pelek berukuran R21 inci yang dipadu ban berprofil tipis.

Kesimpulan

Bisa dibilang New Mercedes-Benz CLS ini memiliki segmen tersendiri, buat Anda yang ingin memiliki mobil jenis coupe namun memiliki 4 pintu seperti sedan pada umumnya, mobil ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Kemudian untuk desain eksteriornya, mobil ini terlihat mewah namun tetap sporty. Di samping itu, mengendarai mobil ini juga terasa fun to drive.

Kelebihan
1. Desain yang menarik
2. Posisi mengemudi yang sangat ergonomis
3. Legroom untuk penumpang belakang cukup lapang

Kekurangan
1. Bantingan cukup keras akibat pelek besar dan ban tipis
2. Bagian buritan tampilannya terlalu membulat
3. Pada sistem infotaintment belum mengusung sistem MBUX seperti A-Class
terbaru
 

Reporter: Crhisto

Foto: Crhisto

 

Foto tambahan:

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com