First Drive: Mercedes-Benz GLS 400 AMG Line 2018

First Drive: Mercedes-Benz GLS 400 AMG Line 2018

Tak hanya sedan, Mercedes-Benz juga menghadirkan model lainnya, seperti hatchback, MPV, hingga SUV di Indonesia. Untuk model SUV sendiri, Mercedes-Benz sendiri beberapa jajaran produk mulai dari GLA, GLC, GLE, GLS, hingga G-Class.

Kali ini, tim OtoDriver berkesempatan untuk menjajal SUV 7 Seater dari Mercedes-Benz, GLS 400 AMG Line. Mengambil rute di sekitar Senayan, Jakarta Pusat, kami pun merasakan sensasi mengemudi mobil ini.

 

Saat melihat bagian luarnya, tampak dengan jelas bahwa GLS 400 adalah sebuah SUV yang bongsor dan kuat karakternya. Ia memiliki dimensi PxLxT 5.120 mm x 1.934 mm x 1.850 mm. GLS 400 AMG Line memiliki kesan SUV yang maskulin di bagian eksterior.

Tak perlu berlama-lama, kami pun memasuki ruang interior dan menyandarkan badan di jok, Anda akan merasa nyaman berkat jok kemudi yang empuk dan lebar serta posisi mengemudi yang sangat ergonomis khas SUV Eropa.

Saat melihat layar instrumen, mobil ini memiliki desain instrumen yang mewah, berpadu dengan layar MID informatif. Sayangnya, panel instrumen belum menganut layar digital seperti model Mercedes-Benz terkini.

 

Saat menggenggam lingkar kemudinya, terasa mudah digenggam. Nuansa Sporty pun hadir berkat adanya tuas Paddle Shift di bagian setir. Fitur hiburannya pun juga bisa dibilang up to date. Pasalnya, sistem hiburannya mampu memanjakan pengguna dengan berbagai fungsi, di antaranya, Apple Car Play, Mirroring, dan Car Wi-Fi.

Tak sabar, kami pun langsung memacu Mercedes-Benz GLS 400 AMG Line ini menyusuri padatnya jalanan kawasan Senatyan. Rasanya luar biasa, sebab, jika Anda mengemudikannya di kemacetan sekalipun, pengemudi akan tetap merasa nyaman dikarenakan jok kemudi yang empuk serta posisi duduk yang sangat ergonomis.

Selain itu, sebagai sebuah SUV, mobil ini memiliki tingkat peredaman suspensi yang luar biasa. Tak ada rasa limbung pada mobil yang memiliki dimensi bongsor ini serta pengendaliannya sangat baik.

Sayangnya kami melakukan pengetesan di jalanan yang padat, sehingga kami pun tidak dapat merasakan performa mesin 3.000 cc V6 Bi-Turbo pada mobil ini. Namun, torsi pada putaran bawahnya terasa sangat melimpah.

 

Kesimpulan

Mercedes-Benz GLS 400 AMG Line merupakan SUV termewah yang dihadirkan oleh The Silver Arrow di Indonesia. Dimensinya bongsor dan desain eksteriornya maskulin. Hadir dengan fitur-fitur unggulan, mobil ini juga memiliki karakteristik suspensi yang luar biasa baik serta tenaga mesin yang melimpah. GLS 400 AMG Line ini siap menyaingi rivalnya, seperti Land Rover Discovery namun tentunya dengan harga jual yang lebih murah 

Kelebihan

1. Akselerasi mantap

2. Handling yang baik sebagai sebuah SUV

3. Bertabur fitur-fitur canggih

4. Desain eksterior yang maskulin

 

Kekurangan

1. Mobil terasa gambot ketika dikendarai

2. Panel instrument belum menganut layar digital

 

Spesifikasi

Mercedes-Benz GLS 400 AMG Line

Harga : Rp 1,899 Milyar Off-The Road

Kapasitas mesin : 3.000 cc V6 Bi-Turbo

Tenaga maksimum : 333 dk

Torsi maksimum : 480 Nm

Transmisi : Otomatik 9G-Tronic

Penggerak : All-Wheel Drive

Foto Tambahan

 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com