Chevrolet Spin Facelift 2017 Siap Muncul, Sayang Bukan di Indonesia

Chevrolet Spin Facelift 2017 Siap Muncul, Sayang Bukan di Indonesia

Chevrolet Spin yang resmi tak dijual lagi di Indonesia pada awal-awal 2016 ternyata kini bersiap mendapatkan facelift. Tapi tentu bukan untuk Indonesia, melainkan untuk pasar domestik Brazil.

Dilansir laman berita berbahasa Portugis Brasil, Autosegredos (12/12) menyebut kemungkinan pada pertengahan 2017 Spin facelift akan rilis di negara Samba itu. Perubahan minor pun jadi menu utama mantan musuh Toyota Avanza di Indonesia itu.

 

autosegredos

 

Dari gambar yang terkaan yang beredar di Brazil, Spin facelift memiliki lampu depan yang lebih lancip dan tatanan grill baru. Keempat peleknya pun juga bakal pakai desain baru dengan gaya sporty walau ukurannya tetap 15 inci.

Untuk sektor mesin, mobil 7 penumpang ini tetap mempertahankan tipe lawasnya. Tapi tak seperti Indonesia yang saat menjual Spin dengan pilihan mesin 1.500 cc bensin dan 1.300 cc turbo diesel, di Brazil Spin pakai unit bensin 1.800 cc.

Spin Indonesia yang tadinya diproduksi di pabrik Chevrolet di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat terpaksa berhenti dijual karena pabrik tersebut ditutup. Praktis saat ini diketahui hanya ada dua negara yang memproduksi Spin, yakni Brazil dan India.

Sejauh ini Chevrolet Indonesia sepertinya belum ada niatan melanjutkan jualan low MPV. Apalagi merek asal Amerika Serikat itu berkomiten untuk fokus di segmen SUV dan crossover dalam strategi penjualannya kini.  

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com