Car Free Night di Jakarta Saat Malam Tahun Baru, Ini Alternatifnya

Car Free Night di Jakarta Saat Malam Tahun Baru, Ini Alternatifnya

Perayaan malam tahun baru di ibu kota DKI Jakarta dipastikan akan berpusat di sekitar bundaran HI sampai Monas, Jakarta Pusat. Maka bagi Anda yang akan melintasi jalan tersebut hendaknya mengetahui area mana saja yang ditutup.

Karena pada malam pergantian tahun baru 2016 ke 2017, akan diadakan Malam Bebas Kendaraan Bermotor (MBKB). Penutupan jalan bagi kendaraan bermotor ini berlaku di sepanjang jalan Jenderal Sudirman dan jalan MH. Thamrin, Jakarta Pusat, mulai pukul 17.00 hari ini hingga 1 Januari pukul 02.00.

 

 

Tapi untuk mensiasati adanya MBKB, TMC Polda Metro Jaya memberikan alternatif jalan agar terhindar dari daerah di atas. Melalui akun Facebook resmi TMC Polda Metro Jaya (28/12), diinformasikan rekayasa lalulintas sebagai berikut ini.

1. Dari Utara ke Selatan titik pengalihan arus lalu lintas di Traffic Light Harmoni.
Kendaraan dari Jl. Hayam Wuruk yang akan mengarah ke Merdeka Barat dialihkan ke Jl. Juanda - Pasar baru - Gunung Sahari atau ke Lapangan Banteng - Merdeka timur - Tugu Tani - dan seterusnya.

2. Kendaraan dari Jl. Veteran Raya yang akan mengarah ke Jl. Merdeka Utara diluruskan ke Harmoni - Jl. Suryopranoto atau Jl. Gajah Mada.

3. Kendaraan dari Jl. Merdeka Timur yang akan mengarah ke Jl. Merdeka Utara dialihkan ke Jl. Perwira - Tugu Adipura Pasar Baru - Jl. Gunung Sahari atau Veteran Raya - Harmoni - Jl. Suryopranoto atau ke Jl. Gajah Mada.

4. Kendaraan dari Tugu Tani yang akan mengarah ke Jl. MH. Thamrin diarahkan ke Jl. Merdeka Timur - Jl. Perwira - Pasar Baru - dan seterusnya.

5. Akses jalan yang menuju Jl. Jend. Sudirman - Jl. MH. Thamrin akan dibalik arahkan baik yang dari sisi barat ke timur atau sebaliknya.

6. Kendaraan dari Pancoran mengarah Sudirman akan dialihkan ke arah selatan Jl. Jend. Sudirman - Senopati dan seterusnya atau diluruskan ke arah Slipi.

6. Kendaraan dari Slipi mengarah ke Jl. Jend. Sudirman diluruskan ke arah Rasuna Said dan seterusnya.

7. Kendaraan dari Jl. Pattimura atau Jl. Sisingamangaraja di alihkan ke barat ke Jl. Gatot Subroto atau ke timur arah Pancoran.

8. Apabila terjadi kepadatan lalin di sekitar Semanggi maka pengalihan arus lalin akan dilaksanakan di Bundaran Senayan. Kendaraan dari Jl. Pattimura/Senopati/Jl. Sisingamangaraja dialihkan ke Jl. Asia Afrika - Pakubuwono - dan seterusnya.

9. Demikian juga arus lalu lintas yang dari Jalan Tol akan disesuaikan dengan distribusi arus serta menyesuaikan perkembangan dilapangan.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com