Belum Kapok Dengan Mesin Diesel, Volkswagen Buat yang Baru Lagi

Belum Kapok Dengan Mesin Diesel, Volkswagen Buat yang Baru Lagi

Volkswagen tampaknya tidak ingin berhenti 'bermain' dengan mesin diesel setelah kasus Dieselgate. Padahal skandal tersebut membuktikan bahwa VW melakukan kecurangan atas hasil emisinya sehingga mendapatkan hukuman berat dari pihak yang berwajib.

Tapi kini mereka dikabarkan sedang mengembangkan sebuah mesin diesel baru berkubikasi 2.000 cc TDI Mild Hybrid. Sebelumnya banyak yang berasumsi Volkswagen tidak akan melanjutkan pengembangan mesin diesel dan memang saat itu mereka hanya gencar memperkenalkan mobil masa depan bertenaga listrik.

Diketahuinya Volkswagen kembali memperkenalkan mesin diesel adalah saat pihak Volkswagen mempresentasikannya dalam acara Vienna Motor Symposium. Di sana mereka juga menyampaikan bahwa mesin ini akan segera diproduksi untuk model mobil mereka.

 

Mesin diesel barunya itu diberi nama EA288 Evo yang menggunakan 12V belt starter-generator dan juga baterai lithium ion. Kehadiran baterai pada mesin ini karena mengusung mild hybrid. Volkswagen sendiri percaya penggabungan mesin mild hybrid dengan diesel akan meningkatkan efisiensi BBM dan juga kenyamanan.

Biasanya, pabrikan akan menurunkan tenaga dari mesin diesel mereka sehingga efisiensi semakin tinggi, namun teori ini tak berlaku untuk Volkswagen. Pabrikan asal Jerman ini membiarkan tenaga mesinnya, bahkan meningkatkannya hingga 9%. Ada dua pilihan output tenaga di mesin EA288 Evo ini, pertama adalah 136 ps dan yang kedua adalah 204 ps.

Bukan hanya itu, para engineer Volkswagen ini juga masih berusaha untuk mengurangi bobot total mesin barunya itu. Nantinya, EA288 Evo ini juga akan digunaka Audi untuk pertama kalinya dan selanjutnya untuk model – model lain di bawah Volkswagen AG yang menggunakan platform MQB.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com