911 Hybrid Pertama Ternyata Bukan Buatan Porsche

911 Hybrid Pertama Ternyata Bukan Buatan Porsche

Kami sudah lama mendengar rumor dan laporan bahwa Porsche sedang membangun 911 hybrid. Namun, kami masih harus menunggu hingga model generasi berikutnya yakni 992 membuat debut sebelum kami melihat wujudnya.

Tetapi bagaimana jika Anda menginginkannya sekarang? Nah, tuner aftermarket bernama Vonnen telah merancang dan bisa mengubah 911 Anda menjadi hybrid. 

 

Sistem hybrid 911 buatan Vonnen bekerja dengan baterai yang dipasang pada bagian depan mobil dan motor listrik yang dipasang ke mesin. Untuk lebih spesifiknya, motor terpasang di flywheel dan akan membantu memutar crankshaft saat diperlukan. 

Sementara itu terdapat inverter pada bagian belakang untuk mengubah daya baterai menjadi sesuatu yang dapat digunakan motor. Karena hawa panas yang dihasilkan dari sistem hybrid meningkat, terdapat dua sistem pendingin tambahan di samping sistem pendingin standar 911. Terdapat juga sistem komputer terpisah untuk memastikan sistem hybrid berjalan lancar dengan mesin.

 

Yang unik dari konversi ini adalah tidak diperlukan modifikasi pada bagian eksterior saat pemasangan supaya mempertahankan desain asli 911. Bicara soal performa, sistem hybrid tersebut memberi asupan tenaga tambahan sebesar 172 dk dan torsi 200 Nm.

Dilansir dari situs Auto Industriya, tuner tersebut kini sedang merancang perangkat stage 2 yang akan menghasilkan hampir dua kali lipat tenaga dari sebelumnya. Secara keseluruhan, sistem hibrida Vonnen hanya menambah beban mobil sebanyak 54,4 kg. Hal tersebut dikarenakan flywheel dan starter telah digantikan dengan motor listrik, yang sekarang menangani kedua tugas tersebut.

Bagi peminat, paket hybrid buatan Vonnen ini kompatibel untuk semua model 911 yang dibuat dari 2012 hingga 2016 dengan harga mulai dari 75 ribu Dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 1,1 milyar. 

 

Text: Crhisto

 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com