66.830 Unit Lexus Di-Recall, Software Pengereman Diduga Bermasalah

66.830 Unit Lexus Di-Recall, Software Pengereman Diduga Bermasalah

Toyota baru saja mengumumkan kampanye recall untuk 66.830 unit Lexus impor yang dibuat antara Juni 2014 hingga Desember 2016 di Tiongkok. 

Menurut yang diberitakan Reuters (16/12), perbaikan massal ini terkait masalah kemanan berkendara. “Masalah yang terjadi, terkait dengan adanya potensi kecacatan pada perangkat lunak di sistem pengereman mereka,” tulis keterangan resmi pihak General Administration of Quality Supervision, Inspection and Quarantine China.

 

 

Sebenarnya tahun lalu mobil Lexus di Tiongkok juga pernah mengalami masalah yang sama, tapi saat itu hanya 2.801 unit yang punya gangguan pada anti-lock braking systems (ABS). Model yang saat itu kena masalah adalah Lexus NX 200 dan NX 200t yang diproduksi pada 18 Desember 2014 dan 3 Februari 2015. 

Hal seperti ini bukan yang pertama kali menimpa Toyota di 2016 untuk pasar Tiongkok. Bulan Oktober 2016 lalu merek asal negeri Sakura ini menyatakan recall sekitar 5,8 juta mobil di Jepang, Eropa dan Cina, terkait masalah inflators airbag merek Takata.

Pemerintah Tiongkok menginstruksikan para konsumen agar segera menghubungi dealer, untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Mereka juga akan memastikan kalau unit yang dijual Lexus saat ini bebas dari kecacatan.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com