Jangan Takut Beli Mobil Bekas Fleet Via Lelang

Jangan Takut Beli Mobil Bekas Fleet Via Lelang

Salah satu alternatif ‘mempersunting’ mobil bekas adalah melalui jalur lelang. Pilihan yang cukup menarik datang dari mobil ex fleet atau rental yang punya umur maksimal 4 tahun.

Salah satu yang sudah terlanjur jadi image negatif dari ex mobil fleet adalah kondisi baik mesin atau bodinya.

Namun ternyata hal itu tak selalu benar, bahkan tak sedikit mobil rental berada dalam kondisi yang bisa dipertanggung-jawabkan.  Dan mendapatkan dengan cara lelang cukup menarik lantaran bisa diperoleh dengan harga yang relatif lebih rendah dibandingkan dengan harga di showroom-showroom mobil bekas.

“Kita menampung mobil fleet yang sebelumnya digunakan oleh perusahaan rental TRAC Astra Rent Car Indonesia,” terang Daddy Doxa Manurung, Presiden Direktur-Ibid-Balai Lelang Serasi, saat ditemui di kantor pusat Ibid di bilangan Jakarta Selatan, Kamis (17/10).

“Riwayat mobil-mobil TRAC jelas begitupun dengan standar perawatannya. Semuanya dirawat secara premium di bengkel resmi,” sambungnya. “Rata-rata mobil fleet, apapun operatornya menggunakan standar yang sama,” lanjutnya

Berbincang mengenai kondisi mobil, salah satu ciri lelang adalah menjual mobil dengan kondisi apa adanya. Untuk mempermudah, pihak pelelang akan menggunakan sistem grade untuk menginformasikan kondisi masing-masing mobil

Umumnya rata-rata mobil menempuh jarak 15-20 ribu kilometer per tahun atau 60 hingga 80 ribu kilometer dalam empat tahun.

Simak Video : VIDEO: 4 Hal yang Pengaruhi Resale Value

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com