Perhatikan Cara Penggunaan Ban Serep 'Mini'

Perhatikan Cara Penggunaan Ban Serep 'Mini'

Selain 4 buah utama, ban serep memiliki peranan penting dalam mobil. Ban serep menjadi penting ketika ban utama mengalami masalah.

Ada dua jenis ban serep. Yakni ban serep full size yang memiliki ban ukuran serupa dengan ban utama dan ban space saver yang memiliki ukuran kecil.

Ban space saver diciptakan agar ruang bagasi memiliki kapasitas yang lebih luas. Biasanya ban jenis ini memiliki kecepatan maksimum 80 km/jam.

Lantas, jika dalam keadaan darurat ban serep space saver digunakan. Seberapa jauh ban ini boleh digunakan? Abeng selaku pemilik bengkel ban Victory Auto Sport yang berlokasi di kawasan Tangerang Selatan  menjelaskan bahwa ban serep “mini” hanya digunakan untuk membawa mobil ke bengkel agar ban utamanya diperbaiki.

“Ban serep jenis space saver bukan untuk sehari-hari. Jika mengalami pecah ban atau sebagainya, ban ini digunakan supaya mobil bisa menjangkau bengkel terdekat,” ujar Abeng ketika dihubungi oleh tim OtoDriver (2/7).

Perlu diperhatikan juga, cara berkendara menggunakan ban space saver berbeda dengan ban ukuran biasa.

“Jika menggunakan ban serep space saver, sesuaikan cara mengemudinya. Dengan ukuran yang kecil, performanya tidak sama dengan ban biasa,” tutupnya.

Simak Video : VIDEO: Menghindari Malapetaka Pecah Ban

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com