Tips Perawatan Kabin Agar Jauh dari Bakteri dan Kuman Membandel

Perawatan kabin penting dilakukan agar tetap nyaman saat mengemudi.
Penulis: Afrizal Abdul Rahman
Kamis, 9 Februari 2023 06:00 WIB
Tips - Tips Perawatan Kabin Agar Jauh dari Bakteri dan Kuman Membandel
Bagikan ke:

Perawatan mobil tak melulu bagian eksterior, tetapi ruang kabin juga penting untuk perawatan rutin. Tujuannya agar pengemudi dan penumpang tetap nyaman selama perjalanan.

Tak sedikit yang bertanya kapan waktu terbaik untuk melakukan perawatan rutin kabin? Menurut Allan Novatan, Operational Director Autoglaze tergantung mobil itu sendiri, apakah dipakai rutin atau tidak.

"Kalau mobil dipakai rutin misalnya merokok, ataupun banyak orang yang menggunakannya itu rekomendasinya dua minggu sekali dengan melakukan interior cleaning," katanya, kepada OtoDriver.com, di Jakarta.

     Baca Juga:   5 Tindakan Pencegahan Agar Mobil Tidak Kusam dan Karatan

Lebih lanjut ia mengatakan untuk melakukan interior cleaning membutuhkan biaya mulai dari Rp300-500 ribu. Langkah tersebut dilakukan untuk membersihkan interior secara menyeluruh.

"Kalau biaya tidak memberi di Autoglaze itu Rp500 ribu, tapi kalau sudah member itu hanya Rp300 ribu saja," paparnya.

Selain itu perawatan lain yang bisa dilakukan yakni fogging, langkah tersebut untuk menghilangkan bakteri, virus dan menghambat pertumbuhan jamur sehingga sirkulasi udara di dalam mobil jadi lebih sehat.

"Fogging itu bisa dilakukan juga dua minggu sekali dengan biaya Rp120-300 ribu," tambahnya.

Nah, bagi Anda yang ingin tetap nyaman selama berada di dalam mobil pastikan melakukan perawatan rutin di atas.
 

#perawatan-mobil #kabin-mobil #tips-perawatan #merwat-kabin #interior-mobil

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.