Tips Mengemudi Tetap Bugar Selama  Bulan Ramadan

Tips Mengemudi Tetap Bugar Selama Bulan Ramadan

Mengelola tubuh dengan baik sangat direkomendasikan terutama di bulan Ramadan. Tujuannya agar tubuh tetap bugar dan fit selama menjalani puasa dengan tidak makan dan minum selama 13 jam.

Terutama bagi Anda yang membawa kendaraan roda empat, dimana kemacetan tak bisa dielakkan lagi baik berangkat kerja di pagi hari ataupun malam hari. Nah, agar tetap bugar ada beberapa hal yang harus Anda lakukan. 

"Sebenernya harus totalitas ya, tidak hanya makan saja yang banyak saat ashur agar tidak lapar. Tapi juga diimbangi dengan minum yang cukup," kata Prof Dr Hardinsyah MS. Guru Besar Ilmu Gizi IPB University dan Ketua Umum PERGIZI PANGAN Indonesia, kepada OtoDriver.com baru-baru ini. 

Menurut Prof Hardiansyah yang terpenting yaitu harus pola minum harus di atur dengan baik. Sebab, menahan haus jauh lebih sulit dari menahan lapar. Ia juga menyarankan untuk lebih bijak dalam memilih makanan. 

"Makanan yang dapat dikonsumsi yaitu buah, atau makanan pokok yang berserat karena bisa membuat lebih kenyang tahan lama. Bisa juga dengan menambahkan sayur, beras merah ayam, dan jagung rebus," paparnya. 

Terakhir ia menyarankan untuk tetap rutin melakukan aktivitas fisik seperti olahraga. Akan tetapi bisa memilih waktu terbaik yang disesuaikan dengan jenis olahraganya. 

"Olahraga itu bisa pagi hari dengan intensitas yang ringan, kalau malam itu bisa main bulu tangkis dan masih banyak," tutupnya. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com