Tak Perlu Ganti, Kaca Mobil Retak Bisa Reparasi

Penulis: Afrizal Abdul Rahman
Minggu, 26 Maret 2023 11:00 WIB
Tips - Tak Perlu Ganti, Kaca Mobil Retak Bisa Reparasi
Bagikan ke:
Reparasi kaca memiliki batasan keretakan dan lebih murah ketimbang ganti kaca.

Tidak bisa dipungkiri banyak penyebab kaca mobil mengalami keretakan, seperti terbentur krikil selama di jalan, kejatuhan benda saat parkir dan masih banyak lagi.

Kondisi di atas tentu sangat menyebalkan bukan? Sebab proses mengganti kaca akan membutuhkan biaya yang tak sedikit. Namun demikian tenang saja, Anda tak perlu mengganti keseluruhan kaca sebab bisa reparasi atau suntik kaca.

"Tapi ada beberapa syarat untuk kaca yang bisa melakukan reparasi, seperti hanya retakan kecil atau somplak karena kejatuhan kerikil, itu bisa dibenahi agar tidak retak kembali," kata Kelvin Ong, Manager Yoong Motor Depok, Rotary Autolight Sawangan Depok, kepada OtoDriver.com, baru -baru ini di Depok.

Kelvin mengatakan tidak semua kaca retak bisa direparasi, dan ada batasannya. Menurutnya kalau retakan kaca lebih dari 5 cm sudah tidak bisa dilakukan reparasi.

"Jadi kalau sudah 5 cm itu tidak bisa masih bisa, paling tidak kurang dari 2 cm, jadi lebih ke retakan yang halus saja," tambahnya.

Soal biaya, melakukan suntik kaca di Yoong Motor Depok, Rotary Autolight Sawangan Depok tergolong murah, ketimbang mengganti kaca baru untuk mobil Anda.

"Kalau ganti kaca kan mahal minimal itu Rp3 jutaan, kalau suntik itu mulai dari Rp400 ribu saja," ujarnya.

Nah, suntik kaca bisa menjadi alternatif terbaik buat kaca mobil Anda yang mengalami keretakan minim tanpa menggantinya.

#kaca-retak #kaca-mobil #reparasi-kaca #harga-reparasi #kaca-kendaraan

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.