Hindari Parkir di Bawah Sinar Matahari Langsung, Ini Efeknya Terhadap Mobil

Hindari Parkir di Bawah Sinar Matahari Langsung, Ini Efeknya Terhadap Mobil

Setiap pemilik mobil wajib memerhatikan kondisi cuaca saat ingin parkir kendaraan, terutama saat di siang hari yang memang terik dengan paparan sinar matahari. 

Percaya atau tidak cahaya sinar matahari dapat menyebabkan bayak masalah pada mobil Anda, bahkan untuk memperbaikinya Anda bisa merogoh kocek yang cukup dalam. 

Berikut beberapa efek mobil sering atau terlalu lama di bawah sinar matahari, seperti dikutip dari laman NewRoads, Selasa (21/6/2022). 

Memudarkancat 

Cat mobil Anda akan mulai memudar dan retak jika dibiarkan terlalu lama di bawah terik matahari. Bahkan bumper dan spatbor Anda juga bisa mulai memudar. 

Ketika cat mulai pudar tentunya Anda harus merogoh kocek yang lebih dalam untuk segera memperbaikinya. Jadi, sangat penting untuk mengambil tindakan terukur dan pencegahan yang tepat untuk mulai tidak memikirkan kendaraan sembarangan. 

Merusakinterior

Sinar matahari tidak hanya dapat merusak eksterior mobil Anda, tetapi juga dapat merusak bagian dalam kendara. Ketika kursi terbuat dari kulit dan dibiarkan terlalu lama di bawah sinar matahari akan mengering, dan menyebabkan kaki hingga retak. 

Pelapis Anda bisa mulai memudar seiring waktu – terutama jika terbuat dari kulit. Ketika kulit dibiarkan di bawah sinar matahari terlalu lama, kulit mulai mengering, menyebabkannya menjadi kaku dan retak.

Membahayakanban 

Perlu diketahui ban terutama yang kurang angin lebih mungkin mengalami masalah pada suhu ekstrem. Nah, jika Anda mendinggalkannya di bawah sinar matahari langsung berisiko meledak. 

Untuk itu, ada baiknya terus memeriksa ban Anda untuk memastikan ban terisi dengan benar. Anda tidak hanya dapat mencegah potensi kecelakaan, tetapi Anda juga dapat menghemat keuangan dengan trik ini. 

Tipsuntukmelindungimobil 

Cara termudah untuk melindungi mobil Anda dari sinar matahari adalah dengan memastikan kendaraan Anda tidak terpapar panas selama berjam-jam. Ini berarti parkir di tempat teduh bila memungkinkan.

Namun, jika tidak ada garasi parkir yang tersedia, Anda harus mempertimbangkan untuk membeli pelindung kaca depan agar paparan sinar matahari tidak langsung masuk ke dalam mobil. 

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com