Meski Pakai Atap Kaca, BYD Seal Dijamin Lolos Tes 'Siksaan NCAP'

Meski Pakai Atap Kaca, BYD Seal Dijamin Lolos Tes 'Siksaan NCAP'

OTODRIVER - Dalam kegiatan media tes drive BYD Seal di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, ada beberapa fakta menarik yang OtoDriver temui. Salah satunya mengenai kekuatan atap dari BYD Seal, meski sebagian besar dibuat dari kaca.

Menurut Bobby Bharata selaku Head of Product BYD Motor Indonesia, atap kaca ini diberi nama Silver-Plated Panaromic Glass Roof. Meski bermaterial kaca, BYD menjamin kekuatan dan keamanan atap ini.

Jadi mobil ini sudah disiksa banget, baik dari pengujian NCAP maupun internal BYD. Sudah di tes mulai dari tabrak samping, tabrak kanan-kiri, depan-belakang, termasuk bagian atas," ucap Bobby di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Senin (5/2).

Bobby mengatakan, saat pengujian bagian atas, kaca atap tidak pecah, melainkan cuma retak-retak saja.

Atap BYD Seal sudah lolos pengujian berat demi standar keselamatan tinggi.

Ia juga menerangkan, material atap kaca ini mirip dengan kaca depan, hanya saja ditambah lagi UV resistance untuk meredam panas sinar matahari.

Bobby juga menegaskan, pihaknya bertanggung jawab jika atap kaca tersebut pecah atau rusak karena masalah teknis atau kesalahan pemasangan dari pabrik.

"Selama karena defects dari pabrik itu garansi, kecuali kalau ketiban pohon itu tidak termasuk cover garansi," ujar Bobby.

Namun demikian, hingga kini BYD Seal belum diketahui harga jualnya. Meskipun dari berbagai sumber yang tidak mau disebutkan namanya, harga jual BYD Seal ada di angka Rp 750 juta hingga Rp 800 jutaan. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com