Kunci Mobil Mudah Lepas? Ternyata Kebiasaan Ini Bisa Jadi Pemicu Utama

Kunci Mobil Mudah Lepas? Ternyata Kebiasaan Ini Bisa Jadi Pemicu Utama

Pernahkah Anda mengalami masalah pada kunci kendaraan? Beberapa masalah tentu pernah dialami seperti kunci tak bisa dicabut hingga mudah terlepas atau los.

Kondisi di atas tentu membuat Anda khawatir akan kehilangan karena membutuhkan biaya dan waktu untuk mengurus masalah tersebut. Agar terhindar dari masalah tersebut ada beberapa hal yang harus Anda hindari, termasuk kebiasaan yang kerap dilakukan.

"Salah satu penyebab kunci mudah terlepas itu karena gantungan yang terlalu banyak. Misalnya, ada kunci rumah, kunci kantor gantungan besi," kata Ian selaku pemilik Tian Kunci, Cilodong, Jawa Barat, kepada OtoDriver.com baru-baru ini.

     Baca Juga:   Mau Duplikat Kunci Immobilizer? Segini Biayanya

Bukan tanpa alasan, Ian mengatakan komponen kuningan yang biasa dijadikan bahan kunci akan cepat terkikis karena beban yang terlalu berat, terlebih gesekan juga lebih banyak.

"Ketika adanya gesekan yang terlalu banyak tentu menurunkan masa pakai kunci tersebut. Memang kunci itu masa pakainya panjang bisa 10 tahun lebih, tapi kalau kebiasaan menaruh gantungan yang banyak bisa menjadi masalah baru," tambahnya.

Untuk itu Ian tak merekomendasikan kunci kendaraan disandingkan dengan beberapa kunci lain, atau gantungan yang sifatnya berat meski hanya sebagai hiasan.

"Apalagi banyak kunci, kalau hilang semua gimana? Belum lagi ada yang menaruh STNK, kalau bisa fotocopy saja, jika hilang semua membutuhkan biaya yang tidak sedikit," tungkasnya.

Jadi, pastikan tidak lagi meyambungkan kunci dengan gantungan yang berat agar terhindar dari masalah di atas.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com