Kiat Agar Umur Aki Mobil Anda Lebih Panjang

Kiat Agar Umur Aki Mobil Anda Lebih Panjang

Komponen aki cukup penting dalam suatu mobil. Pasalnya, komponen ini yang menentukan nasib mobil apakah mobil bisa distarter atau tidak pada saat itu.

Tentunya ketika performa aki terganggu, pastinya mobil tidak akan bisa digunakan untuk aktivitas Anda sehari-hari. Apalagi, penggantian komponen ini pun bisa dibilang tak murah. Lantas bagaimana menjaga performa aki pada suatu mobil?

"Idealnya, agar arus listrik aki tetap terjaga jangan sampai melebihi waktu 2 minggu. Bila melebihi waktu itu arus listrik pada aki biasanya akan berkurang dan mobil sulit di starter," jelas Tomo selaku mekanik Shop and Drive ketika diwawancarai beberapa waktu lalu.

Selain aki, tentunya terdapat komponen lain yang mudah rusak jika performa aki tidak dijaga.

"Pada komponen kelistrikan mobil itu harus terus mendapat arus listrik seperti ECU dan lainnya, nah ini duct current arus listrik yang terus menguras daya listrik aki sedikit demi sedikit," tambah Tomo.

Komponen aki memang bisa dikatakan bukan spare part yang murah. Maka, rawatlah komponen ini dengan baik supaya bisa menikmatinya dalam jangka waktu yang lebih panjang.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com