Komparasi Spesifikasi DFSK Seres E1 vs Wuling Air ev

Komparasi Spesifikasi DFSK Seres E1 vs Wuling Air ev

DFSK Seres E1 resmi diperkenalkan di Indonesia lewat ajang Periklindo Electric Vehicle Show 2023 alias PEVS, Rabu (17/5). Mobil ini semakin dekat dengan publik jika sebelumnya Seres E1 hanya dipamerkan dan masih menggunakan layout setir kiri.

Belum ada harga jual dari mobil listrik mini lansiran DFSK ini, Kendati demikian, berdasarkan kabar yang beredar Seres E1 bakal memliki harga jual mulai dari Rp 180 juta hingga Rp 220 jutaan.

Tidak bisa dipungkiri, Seres E1 bakal menjadi penantang langsung dari Wuling Air ev. Lantas secara spesifikasi, bagaimana jika kedua model ini dipertemukan?

DFSK Seres E1 memiliki dimensi panjang 3.030 mm, lebar 1.495 mm, dan tinggi 1.640 mm. Sedangkan Wuling Air ev memiliki dimensi panjang 2.974 mm, lebar 1.505 mm, dan tinggi 1.631 mm. Artinya, Seres E1 lebih panjang dibandingkan Air ev namun tidak lebih lebar.

Lantas bagaimana dengan spesifikasi motor listrik, baterai, dan juga jarak tempuhnya?

Well, DFSK Seres E1 hanya ada 1 varian saja yang ditawarkan di Indonesia. Varian ini didukung oleh motor listrik bertenaga 40,2 dk serta torsi 100 Nm dengan baterai sebesar 16,8 kWh. DFSK mengklaim bahwa mobil ini memiliki jarak tempuh terjauh mencapai 220 km.

Sedangkan Wuling Air ev tipe tertinggi yakni Long Range ditenagai oleh motor listrik bertenaga 41 dk dan torsi 110 Nm. Baterainya berkapasitas 26,7 kWh dengan klaim jarak tempuh terjauh mencapai 300 km.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com