Biar Nyaman! Pentingnya Menata Barang di Dalam Kabin untuk Mudik Lebaran

Penataan barang mudik bisa membuat nyaman selama perjalanan.
Penulis: Afrizal Abdul Rahman
Senin, 3 April 2023 12:20 WIB
Tips - Biar Nyaman! Pentingnya Menata Barang di Dalam Kabin untuk Mudik Lebaran
Bagikan ke:

Mudik menjadi tradisi yang tak terpisahkan untuk masyarakat Indonesia, bicara mudik yang harus diperhatikan yaitu kenyamanan dan kemanan, untuk itu pentingnya memerhatikan barang bawaan yang ideal. 

Menurut Sony Susmana, Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI), barang bawaan saat mudik tidak boleh berlebihan, bahkan adanya tumpukan yang melebihi posisi kursi belakang dan jangan mengikat di atas kendaraan. 

"Idealnya itu di dalam kabin dan tingginya tidak lebih dari kursi belakan," katanya, saat dihubungi OtoDriver.com baru-baru ini. 

Seperti diketahui terdapat kaca pada bagian belakang mobil yang berfungi untuk menambah kewaspadaan pengemudi, untuk itu visibilitas kaca belakang juga tergolong penting. 

Selanjutnya Sony menyarankan untuk menata barang bawaan yang di masukan ke dalam mobil saat mudik lebaran. Tujuannya agar menghindari gejala mobil tidak stabil atau oleng. 

"Di tata supaya titik berat kendaraan seimbang dan terhindar dari gejala oleng," tambahnya. 

"Dasar dari kenyamanan pada sebuah perjalanan mudik yaitu kesepakatan antara pengemudi dan penumpang, mulai dari pemilihan rute, test point, kesiapan kendaraan, barang bawaan hingga suasana kabin," ucap Sony. 

Jadi, pastikan menata barang di dalam kabin dengan baik agar tetap nyaman dan aman selama perjalanan panjang mudik lebaran.

#mudik #barang-bawaan #tips-mudik #bagasi-mobil #roda-emapat #mudik-lebaran

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.