4 Hal Yang Harus Diperhatikan Agar Mudik Nyaman dan Aman

4 Hal Yang Harus Diperhatikan Agar Mudik Nyaman dan Aman

Mudik tahun ini akan terasa istimewa. Berbeda dengan dua tahun sebelumnya yang diberlakukan pembatasan sehubungan dengan pandemi Covid-19, kali ini pemerintah Indonesia memberikan lampu hijau untuk melakukan mudik seperti halnya tahun sebelum pandemi. Tentunya dengan berbagai syarat yang harus dipenuhi terlebih dulu.

Diperkirakan mudik tahun ini akan lebih berat karena volume kendaraan pemudik, sehingga dibutuhkan berbagai strategi lantaran besar kemungkinan pemudik akan melewati jalur alternatif dengan kontur jalanan yang bervariasi.

Karenanya butuh persiapan matang dan DFSK memberikan tips perjalanan agar dapat berlangsung dengan nyaman dan aman.

"Perjalanan mudik tentu harus menyenangkan dan tetap aman karena ini adalah momen-momen yang berharga bagi keluarga. DFSK siap mengantarkan perjalanan mudik dengan aman dan menyenangkan berkat kualitas, teknologi, dan performa yang ditawarkan karena sudah menjadi tugas kami untuk melayani konsumen dengan sepenuh hati," ungkap Achmad Rofiqi, Marketing Head PT Sokonindo Automobile dalam keterangan resminya (26/04).

4 tips yang diberikan DFSK yang juga dapat berlaku pada brand mobil lain.

1. Lakukan Pengecekan Kondisi Kendaraan Sebelum Perjalanan

Hal utama yang harus dilakukan sebelum melakukan perjalanan mudik adalah mempersiapkan kendaraan sebaik-baiknya. Hal ini untuk memastikan bahwa kendaraan yang digunakan nanti benar-benar bisa mengantarkan Anda beserta keluarga sampai ke kampung halaman dan bisa berlebaran.

Pemilik kendaraan bisa melakukan pengecekan mandiri di sejumlah komponen seperti kondisi oli mesin, cairan radiator, tekanan angin dan kondisi ban, aki mobil, hingga jangan lupa menjaga kebersihan eksterior dan interior kendaraan.

2. Pastikan Jumlah Penumpang & Barang Bawaan Sesuai Kapasitas Kendaraan

Pastikan selama perjalanan mudik tidak membawa penumpang dan bagasi lebih dari kapasitas yang disediakan oleh kendaraan. Kelebihan muatan kendaraan akan berpengaruh terhadap handling kendaraan dan bisa berbahaya bagi diri sendiri serta pengguna jalan lainnya.

3. Manfaatkan Fitur Hiburan Usir Kebosanan

Mengingat mudik adalah kegiatan yang menyenangkan, maka selama perjalanan pun juga harus menyenangkan. Anda bisa menyiapkan sejumlah hiburan seperti lagu-lagu favorit ataupun tayangan video yang disukai anak-anak.

4. Bawa makanan dan Minuman Secukupnya

Selama perjalanan, membawa makanan ringan dan minuman secukupnya. Perjalanan mudik yang biasanya jarak jauh, antar kota antar provinsi, ini sangat melelahkan sehingga tetap perlu asupan untuk para penumpang selama perjalanan.

Bagi pengguna DFSK, Anda bisa memanfaatkan fasilitas yang diberikan dengan mengunjungi bengkel resmi DFSK untuk melakukan general check up sekaligus penggantian komponen yang sudah mulai habis masa pakainya.

Saat ini DFSK memiliki tiga kendaraan penumpang andalan yakni Glory 560, Glory 580 dan Glory i-Auto. Ketiganya merupakan SUV yang dibekali dengan mesin turbo 1.500 cc yang diakurkan dengan opsi transmisi CVT.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com