Simpel Begini Perawatan Velg Agar Tetap Awet

Simpel Begini Perawatan Velg Agar Tetap Awet

Perawatan velg menjadi hal yang wajib dilakukan bagi setiap pengendara mobil dan wajib dilakukan secara rutin. Tujuannya agar mobil dalam keadaan prima dan memberikan kenyamanan saat berkendara. 

Pertama yang harus dilakukan menurut Chicko, Kepala Cabang F20 Wheels, sering mencuci velg menjadi keharusan yang memang tak boleh terlewatkan. 

"Kalau velg sering dicuci artinya itu kan tetap bersih dan terhindar dari jamuran, bisa juga menambahkan sanpoly," katanya, kepada Otodriver, Rabu (06/07). 

Velg mobil memang salah satu yang rawan berjamur. Ketika kotoran terus dibiarkan tentunya dapat terus terkontaminasi yang menyebabkan munculnya jamur. 

Selain itu perawatan lain yang harus dilakukan yakni tetap melakukan balancing roda secara rutin. Ada beberapa indikasi yang mengharuskan Anda melakukan balancing, salah satunya adanya getaran di roda. 

"Balancing biasanya dilakukan 3 bulan sekali, dan yang terpenting itu juga pengecekan angin yang bisa dilakukan satu minggu sekali, karena ban dan velg itu saling terkait," tambahnya. 

 

F20 Wheels sendiri menawarkan beragam model velg dan maintenance rutin yang memang dihadirkan gratis untuk para pelanggan. Selain itu, menerima reparasi velg dengan kisaran harga yang bervariasi. 

"Kalau garansi ngga ada, tapi kita ada maintenance gratis datang kapan saja. Bisa juga reparasi kalau ada velg yang rusak, untuk kisaran harga mulai dari 300-500 ribu dilihat juga kerusakan dan ring velg tersebut," tungkasnya. 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com