Wuling MINI EV Ditantang BAW Yuanbao Berbanderol Rp 76 Jutaan

Wuling MINI EV Ditantang BAW Yuanbao Berbanderol Rp 76 Jutaan

Beijing Auto Works atau yang terkenal dengan singkatan BAW, resmi meluncurkan mobil mini listrik berukuran mungil yang diberi nama Yuanbao.

Meski berukuran kecil, namun dikatakan dapat menempuh jarak hingga 170 km. Untuk pasar China, mobil ini dibanderol setara  Rp 76 juta.

Yuanbao adalah mobil mini listrik tiga pintu yang tersedia dalam empat model berdasarkan jangkauan antara 120 km sampai 170 km. Yuanbao dijual antara 33.900 yuan (Rp 76 juta) dan 49.900 yuan (Rp 112 juta).

Peluncuran Yuanbao bertepatan dengan ulang tahun ke-71 BAW. Mobil yang menyasar kalangan wanita ini memiliki empat kursi, tiga pintu, dan desain yang berpusat pada kaum hawa.

Seperti dilansir Gizmochina, BAW Yuanbao menampilkan bentuk bodi persegi, lampu depan persegi panjang bulat, dan desain grill depan tertutup. BAW Yuanbao dilengkapi dengan ban 155/65 R13 dengan pelek baja dan penutup roda yang melengkapi desainnya.

BAW Yuanbao mengambil inspirasi dari budaya Tiongkok. Yuanbao adalah bentuk mata uang ingot emas dan perak yang digunakan selama era kekaisaran di Tiongkok. Dengan melambangkan kekayaan, BAW berharap para pengguna Yuanbao mendapat keberuntungan.

BAW Yuanbao ditenagai oleh motor penggerak roda belakang 200kW yang menghasilkan kecepatan tertinggi 100km/jam. Dua opsi paket baterai tersedia untuk Yuanbao – 9.6kWh, dan 13.6kWh.

Yuanbao memiliki sistem kamera surround yang menawarkan pemandangan 360 derajat setiap saat. Terdapat radar di bagian depan dan belakang mobil, sistem pengereman elektronik, dan fungsi bantuan untuk medan bersudut yang sulit.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com