Penyebab dan Cara Mengatasi Kram Kaki saat Berkendara

Penyebab dan Cara Mengatasi Kram Kaki saat Berkendara

Pernahkah Anda merasakan nyeri kaki saat sedang membawa mobil? Tentu kondisi ini kerap dialami bagi yang melakukan banyak rutinitas menggunakan mobil untuk mobilitas. 

Perlu diketahui nyeri kaki terjadi karena beberapa hal, salah satunya ketika saraf di punggung dan kaki Anda terjepit atau tertekan untuk waktu yang lama. Salah duduk di kursi, atau sesuatu yang menekan saraf tersebut dalam waktu lama dapat menyebabkan mati rasa dan nyeri.

Terutama kaki kanan yang mengalami kram karena mengendalikan semua pekerjaan saat mengemudi. Apalagi jika Anda tidak memiliki cruise control saat perjalanan jauh. 

Tetapi tenang untuk mengatasi atau mengantisipasi itu semua ada banyak cara yang dapat Anda lakukan. Lantas apa saja? Yuk simak di bawah ini seperti dikutip dari laman Easyposture, Selasa (21/6/2022). 

Bantaltambahan 

Bantal tambahan yang digunakan di kursi kendaraan bisa menjadi alternatif utama agar Anda tetap nyaman saat berkendara dan mencegah kaki kram. Pastikan bantalan yang Anda gunakan berbahan lembut agar posisi saat berkendara tetap terjaga dan aman. 

Istirahat

Beristirahat menjadi hal yang wajib dilakukan bagi yang melakukan perjalanan jauh. Metode penting ini dapat mengurangi nyeri pada kaki saat mengemudi. 

Sambil beristirahat Anda bisa meregangkan kaki dan berjalan-jalan kecil sejenak agar saraf pada kaki dapat mengalir dengan baik. 

Peregangansebelumberkendara

Cara lain yang dapat Anda lakukan yaitu peregangan sebelum berkendara. Tujuannya memberikan kesempatan otot untuk berlatih saat diharuskan bekerja ekstra saat berkendara jarak jauh. 

Ketika Anda rutin melakukan peregangan dapat membiasakan otot terlatih dengan sendirinya. Alhasil, Anda tetap nyaman saat berkendara tanpa khawatir

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com