Membersihkan Dasbor Sendiri Dengan Mudah

Membersihkan Dasbor Sendiri Dengan Mudah

Buat para perokok atau yang terbiasa membuka kaca mobil, maka dasbor lebih mudah rusak dan berwarna kusam. Hal tersebut dikarenakan banyaknya debu yang masuk, dan merusak kondisi dasbor.

Namun untuk membersihkan dasbor mobil, ada dua cara yang bisa Anda lakukan, seperti, menggunakan produk pembersih khusus atau menggunakan bahan-bahan yang sering ditemukan di rumah.

Berikut tiga cara mudahnya, seperti dilansir dari laman resmi Auto2000:

1. Alat Penyedot Debu

Produk pembersih khusus pertama yang bisa membersihkan dasbor, adalah alat penyedot debu atau vacuum cleaner. Alat ini berbentuk cukup kecil sehingga cocok untuk membersihkan debu dengan lebih mudah.

Setiap celah sempit bisa dijangkau sehingga proses pembersihan menjadi lebih mudah dan cepat. Gunakan masker dan jangan lupa membawa hand sanitizer, perhatikan tips membersihkan interior mobil agar terhindar dari virus.

2. Interior Cleaner

Bisa dibilang pembersih ini terhitung paling ampuh. Pemilik mobil tinggal meratakan Interior Cleaner di seluruh bagian dasbor. Lalu diamkan selama 15 menit agar cairan tersebut bekerja dengan maksimal.

Jika sudah, lanjutkan proses pembersihan dengan mengelap menggunakan kain lap microfiber atau kanebo.

3. Sikat Berbulu Halus

Alat pembersih dasbor berikutnya adalah sikat berbulu halus. Keunggulan dari penggunaan sikat ini adalah bisa menjangkau bagian yang sulit dijangkau oleh tangan sekaligus menghilangkan debu.

Dasbor mobil pun tidak akan lecet juga karena bahan bulunya suka pasti lebih halus ketika digunakan.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com