Mau Punya Wuling Air ev? Begini Tata Cara Lengkap Pengecasannya

Mau Punya Wuling Air ev? Begini Tata Cara Lengkap Pengecasannya

Mobil listrik dari Wuling yakni Air ev menjadi primadona baru di Tanah Air, sebab harganya dapat bersaing dengan model lain. Untuk itu tak heran bagi banyak orang yang ingin memboyong kendaraan satu ini. 

Bagi Anda yang ingin memiliki Wuling Air EV banyak hal yang harus dipelajari, termasuk cara pengecasan yang benar. Kali ini Director Marketing Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani membeberkan tata cara tersebut. 

"Pada setiap pembelian Air ev pengguna akan mendapatkan kabel charger yang dapat digunakan di rumah. Pengguna dapat menghubungkan stop kontak dengan charging port di Air ev dengan kabel charger tersebut," katanya, saat dihubungi OtoDriver.com.

   Baca  JugaMau Memboyong Wuling Air ev? Segini Daya Listrik yang Dibutuhkan di Rumah

Lebih lanjut Dian mengatakan saat pengisian daya, pengguna Wuling Air ev disarankan untuk mengunci kendaraan agar kabel charger yang tersebut dapat terkunci untuk menjaga keamanan. 

"Setelah itu pengguna dapat membuka kembali kunci kendaraan untuk melepas kabel charger dari charging pot jika sudah selesai melakukan pengisian daya," tambahnya. 

Namun ada hal lain yang harus menjadi perhatian, seperti daya listrik di rumah. Menurut Dian, untuk minimum daya ada diangka 2.200 Watt untuk waktu pengisian normal 7 sampai 8 jam dan daya sekitar 3.300 watt untuk fast charging dengan durasi pengisian sekitar 3 sampai 4 jam.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com