Kejebak Macet Bikin Emosi, Begini Cara Mengatasinya

Kejebak Macet Bikin Emosi, Begini Cara Mengatasinya

Volume kendaraan di perkotaan tergolong cukup tinggi, hal tersebut membuat kemacetan panjang terjadi diberbagai titik kota, seperti DKI Jakarta yang terkenal dengan kepadatannya. 

Berdasarkan data dari Dinas Pajak DKI Jakarta, setiap harinya hadir 1.500 unit kendaraan yang terdiri dari 1.200 motor dan 300 mobil. Jadi, tak heran jika kemacetan panjang terjadi. 

Penting diketahui kemacetan itu sendiri bisa menyebabkan emosi meningkat. Bukan tanpa sebab, ingin cepat sampai tempat tujuan menjadi salah satu alasan.

"Kemacetan memang bisa menyebabkan emosi meningkat, cara efektif untuk mengatasinya dengan cara melakukan kebiasaan dalam memanage diri," kata pengajar senior di Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI), Sony Susmana, saat dihubungi OtoDriver. 

Dalam memanage diri Sony mengatakan ada lima hal yang harus dilakukan, seperti kebiasaan berfikir positif, kebiasaan tersenyum hingga berdoa. 

"Di jalan itu juga bisa diterapkan kebiasaan berbagi dan mengalah, tidak kalah penting untuk tetap menjaga kondisi fisik yang prima," tambahnya. 

Jadi, penting untuk menerapkan hal di atas agar dapat mengontrol emosi ketika terjebak kemacetan, terutama yang tinggal di perkotaan dengan kepadatan kendaraan yang di atas rata-rata. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com