Bikin Jok Mobil Lebih Nyaman, Bahan Sintetis atau Microfiber?

Keduanya memiliki ketahan yang sama, tetapi dengan pengalaman yang berbeda.
Penulis: Afrizal Abdul Rahman
Sabtu, 10 September 2022 06:00 WIB
Tips - Bikin Jok Mobil Lebih Nyaman, Bahan Sintetis atau Microfiber?
Bagikan ke:

Banyak hal yang dapat dilakukan pengguna mobil agar tetap nyaman saat mengendarai. Salah satunya memerhatikan jok kendaraan dan tak sedikit yang mengganti bahan bawan pabrik dengan yang ada di aftermarket. 

Seperti diketahui ada berbagai bahan yang bisa Anda gunakan, seperti sintetis hingga microfiber. Keduanya dapat memberikan kenyamanan, akan tetapi mana yang lebih nyaman? 

Foto - Bikin Jok Mobil Lebih Nyaman, Bahan Sintetis atau Microfiber?

"Microfiber itu lebih nyaman, apalagi yang tipe napa premium. Bisa dilihat dari teksturnya yang microfiber napa itu lebih halus atau bisa dibilang tanpa tekstur," kata Feri Gusrijal, bos Ferari Jok Cibubur, kepada OtoDriver, baru-baru ini. 

Lebih lanjut ia mengatakan untuk microfiber napa sendiri kini menjadi tren karena motifnya dan tekstur tidak terlalu dalam, sehingga mudah dibersihkan. 

Foto - Bikin Jok Mobil Lebih Nyaman, Bahan Sintetis atau Microfiber?

"Ketimbang tekstur jeruk, secara look napa juga lebih bagus enak di lihat, di foto atau video, dan bahan microfiber juga lebih adem daripada sintetis," ujarnya. 

Memang setiap bahan jok kulit memiliki variasi, seperti adanya lubang kecil atau bahan jeruk. Untuk bahan sintetis sendiri tidak tembus, sedangkan microfiber itu bisa terlihat. 

Foto - Bikin Jok Mobil Lebih Nyaman, Bahan Sintetis atau Microfiber?

"Kalau tembuskan bisa membuat sirkulasi udara jadi lebih baik, tapi untuk ketahanan hampir sama," tambahnya. 

Soal harga untuk yang sintetis dan microfiber tentu berbeda. Di Ferari Jok Cibubur, untuk sintetis 2 baris ada diangka Rp4,8 Juta dan microfiber ada diangka Rp6, 5 juta. Sedangkan untuk mobil 3 baris mulai dari Rp5,2 jua untuk sintetis dan Rp7,3 untuk microfiber premium. 

Foto - Bikin Jok Mobil Lebih Nyaman, Bahan Sintetis atau Microfiber?

Afrizal

"Itu sudah termasuk semuanya seperti doortrim. Tapi tergantung kondisinya juga apakah harus penambahan busa atau tidak," tungkasnya. 

#jok-mobil #bahan-jok #jok-kendaraan #microfiber #sintetis #

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.